Ditinggal Pergi, Rumah Panggung Hangus Terbakar

 312 total views,  2 views today

MUARAENIM – Sebuah rumah milik Perli (56), warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Rabu (21/1) sekitar pukul 00.30 WIB, hangus terbakar.

Belum diketahui penyebab terbakarnya rumah panggung semi permanen. Saat terjadi kebakaran, rumah tersebut kosong lantaran ditinggal pemiliknya pergi ke luar kota.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang didapat, api baru diketahui warga Desa Tanjung Agung, Rabu (21/1) sekitar pukul 00.30 WIB. Warga beramai-ramai berusaha memadamkan api secara dengan alat seadanya agar api tidak semakin membesar.

Khawatir api menjalar ke rumah lainnya, lalu warga melaporkannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Muaraenim (BPBDM). Sekitar 30 menit, sebanyak tiga unit pemadam kebakaran dengan tiba di lokasi kebakaran.

Satu jam berselang sekitar pukul 01.30 wib, api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran. Rumah warga yang berada disekitar lokasi kejadian bisa terselamatkan tengah malam menjelang pajar tersebut.

Tidak ada korban jiwa, namun belum bisa ditaksir berapa besar kerugian yang ditanggung Perli pemilik rumah yang terbakar.

Kepala BPBD Kabupaten Muaraeni, Drs Sastro Alimanudin didampingi Kasi Kedarurutan dan logistik, Bakarudin membenarkan terjadi kebakaran di Desa Tanjung Agung.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki petugasnya dilapangan,”kata Sastro.

Begitu juga berapa besar kerugian materialnya, Sastro belum bisa menilainya, sebab masih dalam pendataan dilapangan apa saja yang terkabar di rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Api juga dapat kita padamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya,” pungkas Sastro.

 

Teks      : SISWANTO

Editor    : Junaedi Abdillah


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster