Alfamart Bangun Jembatan di Mariana

 499 total views,  2 views today

PALEMBANG – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) pengelola ritel Alfamart bersama dengan Yayasan Relawan Kampung Indonesia (YRKI) kembali meresmikan “Jembatan Alfamart”. Peresmian jembatan kali ini berlokasi di Jerambah Patah Sungai Kundur Kelurahan Mariana Kabupaten Banyuasin yang diresmikan oleh Branch Manager Alfamart Palembang Lilik Soehada dan Ketua YRKI Arif Kirdiat disaksikan unsur Muspida setempat, Rabu (21/1).

Branch Manajer Alfamart Palembang, Lilik Soehada mengatakan, 2014 merupakan tahun kedua program Jembatan Untuk Masa Depan dilaksanakan. Sebelumnya, melalui penggalangan donasi di tahun 2013, telah diresmikan 13 jembatan yang tersebar di berbagai kota yakni di Kabupaten Lebak, Tangerang, Serang, Cianjur, Kuningan, Magelang, Jember, Bojonegoro, Malang, Lampung Selatan, Makassar, Lombok Barat, dan Pekanbaru.

“Alfamart mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas partisipasi yang diberikan melalui program Donasiku. Ini merupakan bukti nyata yang dilakukan Alfamart dalam hal penyaluran uang hasil donasi,” tegas Lilik.

Pembangunan jembatan mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan pemerintah setempat. Lurah Mariana Al Musa menyebutkan, warga desa telah menantikan pembangunan jembatan.

“Jembatan ini merupakan akses warga untuk beraktivitas. Namun sudah lama jembatan ini rusak dan memang butuh perhatian. Kondisi lantainya yang berlubang, acap kali membuat warga kesulitan saat melintas,” ucapnya.

Dengan dibangunnya jembatan Alfamart yang permanen, bahkan dapat dilalui kendaraan roda dua diharapkan dapat membantu warga.

“Semoga dengan adanya jembatan Alfamart dapat memudahkan aktivitas warga bekerja dan belajar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” kata Al Musa.

Ketua YRKI, Arief Kirdiat mengatakan, alhamdulillah, pembangunan jembatan Alfamart ini sudah selesai.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas support yang diberikan Alfamart atas suksesnya pembangunan jembatan ini,” tukas dia.

Jembatan Alfamidi di Deli Serdang merupakan bagian dari program “Jembatan Untuk Masa Depan 2014”, yang bertujuan membangun jembatan di berbagai pelosok di Indonesia dengan melibatkan partisipasi pelanggan periode 16 Juni – 15 Juli 2014.

Hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp 1.956.098.825,- seluruhnya disalurkan ke YRKI untuk membangun jembatan di berbagai daerah sesuai dengan skala prioritas, mengingat jembatan menjadi salah satu infrastruktur penting bagi desa-desa di Indonesia.

 

TEKS          : AMINUDDIN

EDITOR       : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster