Talang Kelapa dan Betung Rawan Narkoba

 331 total views,  2 views today

acara pemusnahan barang bukti di Mapolres Banyuasin Selasa (20/1/15). | Dok KS

acara pemusnahan barang bukti di Mapolres Banyuasin Selasa (20/1/15). | Dok KS

BANYUASIN – Kecamatan Talang Kelapa dan Betung merupakan wilayah yang rawan narkoba. Untuk itu, pihaknya akan melakukan upaya serius guna memberantasnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Banyuasin, AKBP Julian Muntaha, usai acara pemusnahan barang bukti di Mapolres Banyuasin Selasa (20/1).

“Ya, wilayah rawan narkoba di Banyuasin adalah di kecamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Betung. termasuk wilayah-wilayah perairan,” ucapnya.

Lanju Kapolres, meskipun dua kecamatan itu dikatakan rawan narkoba, sehingga membutuhkan perhatian serius, namun bukan berarti kecamatan lain tidak begitu diperhatikan.

“Narkoba sangat membahayakan masa depan bangsa, oleh karna itu melalui kegiatan pemusnahan ini, kita gelorakan gerakan memerangi narkoba diseluruh peloksok kecamatan,” tambahnya

Dijelaskan Kapolres, barang yang dimusnahkan itu terdiri dari 90 butir  pil ekstasi, terdiri 79 butir berbentuk pil 11 masih berbentuk serbuk. 1082 botol miras dari berbagai merek. 59.5 Derigen Minuman Tuak.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, mengatakan  letak geografis Sumatera Selatan khususnya Kabupaten Banyuasin merupakan Jalur Lintas Sumatera. Sangat berdampak berdampak terhadap peredaran narkoba.

“Sebagai buktinya sudah banyak yang terjerat hukum akibat narkoba, untuk itu kita selaku pemerintah daerah siap dukung terhadap upaya pemberantasan narkoba ini,” tuturnya.

Ketua Harian Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banyuasin sekaligus Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Banyuasin M Yusuf menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya pencegahan dengan cara sosialisasi ke sekolah-sekolah

“Kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya narkoba,” tukasnya

 

Teks       : Diding Karnadi

Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster