Sumsel Diminta Renovasi Venue Baseball dan Softball

 341 total views,  2 views today

Suasana audiensi PB Perbasasi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. | Dok KS

Suasana audiensi PB Perbasasi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin. | Dok KSarena

Palembang – Pengurus Besar Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) merenovasi venue Baseball dan Softball yang terletak di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PB Perbasasi Syahrier Nawier saat melakukan penjajakan dengan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin di ruang kerjanya, Selasa (20/1).

Seperti diketahui, Sumsel kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Baseball dan Softball tingkat Asia bertajuk East Asian Baseball Championship 2015 pada Desember mendatang. Event ini juga menjadi ajang try out untuk Asian Games 2018.

Karena itu, PB Perbasasi menginginkan ada perbaikan terhadap venue yang pada 2011 silam telah sukses menggelar SEA Games ke-26. Kemungkinan juga di Asian Games 2018 mendatang akan dipertandingkan cabang baseball dan soft putra dan putri.

“Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah baseball Asia Timur pada Desember mendatang. Karena itu, kedatangan kami menemui Gubernur ini dalam rangka penjajakan untuk menggunakan fasilitas venue Baseball di Jakabaring. Karena Sumsel menjadi provinsi yang kami tunjuk,” kata Syahrier Nawier usai audiensi.

Namun begitu, Syahrier mengatakan akan menindaklanjuti dengan terlebih dahulu meninjau lapangan apakah layak atau tidak. Meski sejauh ini dinilai memenuhi kriteria.

“Secara umum saya lihat lapangan Baseball di Jakabaring ini sudah memenuhi standar. Tinggal lagi mungkin ada beberapa yang perlu direnovasi dan penambahan karena lapangan ini pernah digunakan saat SEA Games 2011. Seperti perluasan lapangan atau penambahan tribun (kursi penonton),” ungkapnya.

“Ini bukan saja proyeksi event (kejuaraan Baseball Asia Timur) tapi juga persiapan menjelang Asian Games 2018,” tambahnya.

Event tersebut akan diikuti delapan negara diantaranya Jepang, China, Thailand, Malaysia dan diperkirakan ada ribuan peserta karena olahraga ini merupakan olahraga favorite di negara peserta ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III sekaligus Ketua Harian KONI Sumsel Dhennie Zainal mengatakan,  pihaknya merasa bangga kembali dipercaya menjadi tuan rumah event internasional.

“Semoga dengan kegiatan ini membuat Sumsel semakin dipercaya untuk mengelar berbagai event besar lainnya. Terutama, Asian Games,” katanya.

 

TEKS      : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster