Sriwijaya FC Masih Banyak “PR”

 161 total views,  2 views today

PALEMBANG – Kendati Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal turnamen pra musim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015. Namun jajaran pelatih Sriwijaya FC masih punya Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dibenahi sebelum mengarungi kerasnya pertarungan di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dari dua laga Piala SCM sebelumnya, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini memang berhasil mengalahkan tim kuat Persija Jakarta dan Semen Padang. Meski demikian, tim pelatih masih melihat berbagai kekurangan yang mana harus segera diatasi sebelum turun di kompetisi sesungguhnya, ISL.

“Sejauh ini (SFC) masih banyak yang perlu diperbaiki. Seperti di lini belakang, komunikasi pemain harus lebih ditingkatkan. Karena kalau dilihat lawan Semen Padang kemarin, kiper sangat berjuang sekali menyelamatkan gawang,” terang Hartono Ruslan.

Kekurangan juga masih terlihat di sektor tengah yang dikomandoi Morimakan Koita, Raphael Maitimo serta Asri Akbar. “Untuk di tengah perlu perbaikan ritme permainan, kemarin Semen Padang main cepat, anak-anak terbawa permainan mereka. Jadi, evaluasinya anak-anak jangan mengikuti permainan lawan, mereka harus tahu kapan main cepat dan kapan main lambat,” ungkapnya.

Diungkapkan Hartono, untuk di lini depan sendiri sudah ada peningkatan. Kalau di laga-laga sebelumnya termasuk uji coba dan Trofeo Persija, pemain depan masih banyak menunjukkan skill individu. Tapi saat berhadapan dengan Semen Padang, Ferdinanda Sinaga dan Titus Bonai telah memperlihatkan kerjasama yang baik.

“Yang penting sekali, perkembangan saat ini, anak-anak sudah memahami apa yang diinginkan pelatih (Mas Benny), apa yang diintruksikan sudah bisa dijalankan,” katanya.

Hal senada dilontarkan Hendri Susilo, asisten pelatih ini juga menilai skuat asuhannya butuh banyak perbaikan namun ia tidak menjelaskan secara detail.

“Masih banyak yang diperbaiki, terutama organisasi permainan,” timpalnya.

 

TEKS              : IQBAL

EDITOR           : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster