SFC Tetap Fight di Laga Pamungkas

 395 total views,  2 views today

Palembang – Sriwijaya FC mengincar hasil maksimal saat menghadapi Persebaya Surabaya di laga pamungkas Grup A turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu (21/1) petang.

Sebenarnya, kalah ataupun seri di laga tersebut tidak mempengaruhi status SFC yang telah memastikan satu tiket ke semifinal dengan raihan enam poin. Namun begitu, jajaran pelatih tetap berharap SFC bisa meraih hasil maksimal.

“Dalam pertandingan apapun kita selalu menginginkan anak-anak bermain maksimal begitu juga lawan Persebaya. Menang atau kalah itu urusan belakang,” kata asisten pelatih Hartono Ruslan, kemarin.

Menurut Hartono, dengan bermain maksimal akan lebih memudahkan dalam menilai kinerja setiap pemain.

“Kalau anak main maksimal, pasti akan kelihatan permainan sebenarnya. Dan kalau ada kekurangan maka kita enak mengevaluasinya, kita tahu apa yang harus diperbaiki, karena turnamen ini semata-mata untuk persiapan menghadapi ISL nanti,” tegasnya.

Soal lawan, mantan juru taktik Persik Kediri ini melihat, skuad Bajul Ijo (julukan Persebaya) bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

“Semua pemain Persebaya patut diwaspadai walaupun mereka banyak pemain muda. Apalagi mereka harus menang untuk memastikan masuk semifinal,” ucapnya.

Sementara itu, asisten pelatih lainnya Hendri Susilo menambahkan, Persebaya memiliki kepiawaian dalam memainkan pola dari kaki ke kaki dan diprediksinya bakal bermain maksimal demi mengamankan tiket semifinal.

“Saya harapkan anak-anak bermain dengan gaya sendiri. Jangan sampai terpancing permainan mereka jika ingin menang,” tutupnya.

 

TEKS    : IQBAL

Editor   : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster