Polisi Jangan Main-Main dengan Narkoba

 236 total views,  2 views today

Ilustrasi Polisi | Dok KS

Ilustrasi Polisi | Dok KS

KAYUAGUNG – Kapolres OKI, AKBP Erwin Rachmat, SIk menegaskan kepada seluruh jajarannya agar tidak main-main dengan narkoba. Siapapun anggota yang ketahuan menggunakan narkoba akan ditindak tegas dan tidak ada ampun.

Pernyataan tersebut merupakan pesan dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Ihza Padri, kepada seluruh anggota polisi, khususnya di Kabupaten OKI pada upacara Glorifikasi Sumsel Anti Narkoba, Selasa (20/1) di halaman Mapolres OKI.

Kapolres, menyampaikan diketahui perang terhadap peredaran gelap narkoba di Indonesia merupakan kebijakan pemerintah yang disampaikan oleh Presiden Ir Joko Widodo dengan memberikan hukuman berat. Bahkan jika perlu dijatuhkan hukuman mati bagi para bandar narkoba.

” Tahun  2015 ini dicanangkan tahun zero narkoba. Presiden menilai bahwah saat ini narkoba sudah menjadi darurat nasional dan perlu tindakan tegas untuk memerangi narkoba,” kata Kapolres.

Pada upacara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada anggota polisi yang berhasil mengungkap kejahatan narkoba di wilayah Kabupaten OKI, dengan barang bukti 3,9 kilogram sabu dan 24,950 pil ektasi beserta bandar.

“Dengan penangkapan itu sebanyak 71.750 orang terselamatkan dari pengguna narkoba,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolres, narkoba adalah musuh Polri, untuk memerangi narkoba pihaknya akan intens melakukan razia dan melakukan pendekatan dengan masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba.

Bupati OKI,  Iskandar SE, melalui Wakil Bupati OKI H M Rifai’I SE mengatakan ancaman bahaya narkoba telah memasuki semua sendi kehidupan baik keluarga, masyarakat bangsa dan negara, sampai seorang guru besar, rakyat hingga pejabat.

“Artinya narkoba sudah masuk darurat nasional sehingga perlu tindakan nyata yang sistematis dalam memeranginya. Kita tidak kehilangan generasi muda sebagai penerus bangsa,” singkatnya.

 

Teks       : DONI AFRIANSYAH.

Editor     : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster