Pisah Tugas, Camat ini Menangis Terharu Dihadapan Jajarannya

 288 total views,  2 views today

LUBUKLINGGAU (KS)- Camat lama Lubuklinggau Timur II, A Ritongah Camat lama, meneteskan air mata, haru di aula kantor camat saat pisah sambut dengan Camat baru dihadapan para lurah, staf dan ketua RT.

Camat yang sudah 1,4 tahun menjabat tersebut menangis haru dihadapan jajaranya saat menjabat karena harus berpisah dengan rekan-rekan kerjanya selama menjadi Camat Lubuklinggau Timur II.

“Saya selama menjabat di sini telah menjadikan seluruh rekan kerja di sini sebagai adik dan kakak saya sendiri, tapi memang mulai hari ini kita harus berpisah, karena sudah ada camat baru menggantikan saya,” kata A Ritongah seraya meneteskan air mata dengan nada suara tersedu sedan.

A Ritongah sendiri mendapat jabatan baru sebagau Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Saat diwawancarai Kabar Sumatera usai pisah sambut mengatakan, acara pisah sambut dengan rekan-rekan kerja ini, sekaligus mengenalkan camat baru, M Johan Tero.

Dia berharap, camat baru dapat melanjutkan tugas dan melanjutkan program-program kerja yang selama ini sudah menjadi agenda rutin kecamatan, seperti MTQ Kecamatan, Siskamling, kebersihan dan Kamtibmas.

Sementara itu, camat baru, M Johan Tero kepada Kabar Sumatera, menyatakan siap melanjutkan tugas dan program kerja camat lama.

“Intinya kita tinggal melanjutkan apa yang ada selama ini disini, saya juga masih harus belajar banyak,” kata dia.

Ia juga meminta bantuan kerjasama para lurah dan aparaturnya di Kecamatan Lubuklinggau Timur II,karena disadari banyak kekurangan.

Dikesempatan perkenalan itu,ia juga menyampaikan bahwa istrinya saat ini selama 10 tahun terakhir mengalami kebutaan. Kemungkinan besar, ketua PKK Kecamatan Lubuklinggau Timur II akan diemban istri sekretaris camat.

 

TEKS       : SRI PRADES

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster