Gedung Pemuda Terpadu Lubuklinggau Butuh Rp 5 Miliar

LUBUKLINGGAU – Beri aku 10 pemuda niscaya akan aku goncangkan dunia. Sepenggal kata penuh makna inilah yang digemakan Bung Karno di masa itu. Peran pemuda di Kota Lubuklinggau selama ini telah nyata memberikan perubahan signifikat di bumi Silampari.

Bahkan, Walikota yang menjabat saat ini, sepak terjangnya dikepemudaan tak bisa diragukan lagi. Kemenanganya pada Pilkada 2012 lalu diklaim berkat dukungan pemuda.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, kepada Kabar Sumatera menerangkan di tahun ini menjanjikan kepada para pemuda sebuah gedung terpadu. Gedung pemuda ini akan dibangun di kawasan Sport Centre Petanang di Sriwijaya Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Dikatakanya, pembangunan gedung pemuda tersebut akan berada di depan venue kolam renang Sport Centre

Untuk KNPI dan seluruh organisasi kepemudaan,melalui dana bantuan Propinsi 500 juta tahap awal, kemungkinan dana total yang dibutuhkan Rp5 miliar.

Gedung pemuda tersebut dibangun ruang-ruang organisasi pemuda, wisma, aula dan fasilitas penunjang lainya. Hal ini sebagai wujud suport bagi pemuda Lubuklinggau, untuk terus berkarya dalam membangun daerah.

Sehingga, ke depan kegiatan kepemudaan dapat terpusat di gedung pemuda terpadu tersebut,karena sudah dilengkapi dengan wisma dan aula atau auditorium.

“Saat ini kita selalu suport kegiatan-kegiatan pemuda, banyak ruang yang kita berikan ada lapangan eks kompi, temam, bukit sulap dan fasilitas lainya,karena itu pemuda harus kreatif dan inovatif, lomba-lomba makan kerupuk, kelereng dan lari karung sudah tidak musimnya lagi,” kata Nanan, sapaan akrab H SN Prana Putra Sohe.

Di tempat terpisah, Ketua Pemuda Muhamadiyah yang juga Sekretaris PB IKA LKS Lubuklinggau, Dedis Yayandi saat diminta tanggapan mengenai rencana tersebut, mengapresiasi program pembangunan gedung pemuda di area sport center.

“Kami tentu sangat mendukung pembangunan gedung itu, kalau bisa secepatnya dibangun,supaya pemuda punya sekretariatan terpadu dan tidak susah nyari tempat kegiatan,” harap Dedis.

Menurut Dedis, dukungan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe terhadap kegiatan pemuda selama ini sudah cukup baik. Hanya saja, organisasi kepemudaan saja yang perlu mengevaluasi diri apakah telah berbuat untuk kemajuan pemuda atau belum.

 

TEKS          : SRI PRADES

EDITOR      : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com