Finger Print Tingkatkan Disiplin dan Kinerja Pegawai

 446 total views,  2 views today

Salah seorang PNS sedang melakukan absensi finger print. | Dok KS

Salah seorang PNS sedang melakukan absensi finger print. | Dok KS

MUARAENIM – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaraenim, HJ Siti Herawati, SH mengaku sejak diterapkannya absensi elektronik atau finger print di lingkungan Pemkab Muaraenim, tingkat disiplin dan kinerja pegawai mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Apalagi, kata dia, finger print dapat mempengaruhi besarnya tunjungan kinerja yang akan diterima para pegawai setiap bulannya.

“Alhamdulillah, sejak diterapkannya finger print disiplin dan kinerja para pegawai mengalami peningkatan,” tutur HJ Siti Herawati saat ditemui Kabar Sumatera di ruang kerjanya, kemarin (20/1).

Pihaknya, kata dia, akan berupaya meningkatkan kemampuan operator komputer finger print pada masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Muaraenim melalui Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Kita rencanakan Bimtek diadakan pada Kamis (22/1) mendatang. Diikuti oleh dua orang pada masing-masing SKPD se-Kabupaten Muaraenim, bertempat di Diklat Pemkab Muaraenim,” terangnya.

Sekarang ini, lanjutnya, sudah 90 persen SKPD, finger printnya telah Online ke BKD Muaraenim, terkecuali Kantor Kecamatan karena jaringannya belum terpasang. Sehingga mereka harus menyampaikan secara manual finger print ke BKD Muaraenim.

“Untuk kantor kecamatan penyampaian finger print masih secara manual karena belum online ke BKD. Dalam mengantisipasi tidak berfungsinya finger print saat mati lampu, kita telah memasang Unit Power Suply (UPS). Untuk UPS ini, baru beberapa SKPD yang memasang termasuk BKD,” pungkasnya.

 

TEKS      : SISWANTO

EDITOR  : FJ ADJONG

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster