Biaya Perjalanan Dinas Wakil Rakyat Belum Diusulkan

 290 total views,  2 views today

PALEMBANG – Mengenai penghematan biaya perjalanan dinas bagi para pejabat dan wakil rakyat biayanya akan dialihkan dalam bidang pembangunan. Seperti pembangunan gedung sekolah. Bahkan saat ini telah terasa sesebanyak 50 persen penghematan tersebut dirasakan. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Mukti Sulaiman, Selasa (20/1).

Untuk itu, Mukti Sulaiman, bahkan sempat kaget merasakan pemotongan tersebut. Namun, hingga kini Sumsel sendiri belum ada tindakan mengusulkan agar pemotongan tersebut kembali dievaluasi.

“Saya sendiri juga sedikit kagetlah, biasa bawa uang Dinas cukup banyak sekarang sedikit. Tapi, itu demi kita bersama yang dananya akan dialihkan untuk infrastruktur. Dan, memang itu sudah ketentuan dari pusat harus dilaksanakan,” terang Mukti Sulaiman.

Ucap Mukti, terkait adanya usulan aspirasi untuk mengevaluasi, ada kemungkinan Kementerian akan menilai sendiri keefektifan pemotongan tersebut.

“Sumsel tidak ada usulan evaluasi, harus mengikuti ketentuan. Tidak ada yang namanya perjalanan dinas yang dicancel, hanya penyesuaian saja,” kata dia.

“Saya sendiri saja kaget juga, biasa pegang duit besar sekarang tidak bisa. Dan untuk penghematannya dengan angka pasti saya belum tahu,” ujarnya.

Disampaikannya, adapaun yang bisa dihemat adalah uang harian.

“Misalkan, satu hari bisa mencapai Rp 7 juta, sekarang hanya Rp 4 juta dan itu sudah memuat semua dari ongkos PP peswat hingga makan,” ujar Mukti.

 

TEKS               : ARDHY FITRIANSYAH

EDITOR            : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster