Walikota Lubuklinggau Lantik 600 Pejabat

 397 total views,  2 views today

Walikota memasankan tanda pelantikan kepada Camat dan Lurah yang baru saja diberikan amanah. | Dok KS

Walikota memasankan tanda pelantikan kepada Camat dan Lurah yang baru saja diberikan amanah. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuat sejarah melantik sekaligus 600 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau,di Gedung Kesenian Lubuklinggau,pukul 14.00 WIB, Senin (19/1).

Menurut H SN Prana Putra Sohe, reposisi tidak didasarkan suka dan tidak suka, melainkan berdasarkan tahapan yang benar.

“Saya dulu pernah dapat jabatan, pernah juga tidak. Memang ada ketidakpuasan, tapi yang penting kita berbuat sesuai kemampuan dan kapasitas. Terkadang jabatan sudah dikasih, tapi tidak optimal, sudah terimalah saja,” kata Nanan, panggilan akrab SN Prana Putra Sohe.

Dikatakanya,ia menyerahkan kewenangan kepada Wakil Walikota, H Sulaiman Kohar dalam menentukan pengangkatan pejabat. Dasar daripada pengangkatan ini bukan suka dan tidak suka, tapi sudah kenyataan yang harus dilakukan dan tidak menutup kemungkinan ada yang dibangkupanjangkan,dan dia naik lagi.

“Aku sampaikan dengan yang mudo-mudo jangan berebut-rebut nak jadi pejabat, jabatan sekda cuman sikok, sedangkan yang golongan 4 E sudah banyak,” ujarnya

Yang menjadikan kita menonjol, lanjut Nanan, adalah kinerja. Tunjukanlah kinerja yang sebenarnya.

“Lurah ujung tombak, ancur tahun lalu kita melantik lurah, pahami nianlah apa yang nak kita bangun dan kita upayakan kedepan,” tambah Nanan.

Dikatakanya, pejabat harus jalankan visi dan misi walikota dan wakil walikota, kemudian program skala prioritas pemerintah. Kemudian, harus menunjukan program yang unggul dan memberikan pelayanan dengan pola senyum.

“Bangun Linggau ini, biar seluruh orang datang ke Lubuklinggau. Muara Beliti nak bangun hotel masih lamo, pesaing kito bukan daerah terdekat tapi provinsi lainnyo. Musirawas dan Muratara belum tentu bisa seperti yang kita lakukan di Lubuklinggau. Kita harus punya semangat membangun,” ajak Nanan.

Diketahui, pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau tersebut sekaligus pengukuhan beberapa peningkatan instansi dan penambahan baru yang sudah diatur di dalam Peraturan Daerah (Perda) Lubuklinggau diantaranya

Adapun peningkatan status instansi yakni Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah menjadi Badan Pengelolaan Aset Daerah dan bertambah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), kemudian dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Satuan Pol PP.

Di awal tahun 2015 ini Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mereposisi atau memutasi, pejabat eselon II,53, Eselon II 119 orang, eselon IV 390 orang, camat delapan orang, lurah 72 orang.

Adapun pekabat yang direposisi atau mutasi,kemarin yakni, Erwin Armeidi dari Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan menjadi Kepala Dinas (Kadis) Kebersihan dan Pertamanan, Kahlan dari Asisten I menjadi kadis Koperasi dan UMKM dan Pengelolaan Pasar, Alha dari Kadis kebersihan dan Pertamanan menjadi Kadishubkominfo, Hidayat tetap menjabat Kadispora, Mustopa Yusuf tetap menjadi Kadisdik, Ansyori Naif dari asisten II menjadi Kadisbudpar, Imam Senen menjadi Kepala BPPKAD, Ikhsan Roni tetap Kepala BKD, Rahman Sani kepala Dispenda, Ibnu sahir Kepala Inspektorat, H Thamri menjabat Kabandiklat, Elbaroma Plt Kasatpol PP, A Ritongah Plt Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah, Abdullah Matcik Asisten 1, Rusmanidar Assisten 2, Fajarudin asisten 3, Yana Pardiana staf ahli 1, Rachmawati staf ahli 2, Saidulman staf ahli 3.

 

TEKS        : SRI PRADES

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster