Pemkab Muara Enim Kecewa Pada PTBA

 257 total views,  2 views today

ptba]MUARAENIM – Bupati Muara Enim, kecewa terhadap pihak jajaran Direksi PTBA, yang tidak mengindahkana surat Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar mengenai permintaan audiensi dengan jajaran Direksi PTBA bersama Dinas Pendapatan Muaraenim dan Dinas Pertambangan Muaraenim, mengenai masalah pendapatan sektor pertambangan.

“Kita kecewa dan merasa dilecehkan oleh PTBA karena surat dari pak Bupati sama sekali tidak ditanggapi mereka. Padahal, surat tersebut sangat penting karena menyangkut permasalahan pendapatan sektor pertambangan,” tutur Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar melalui Kepala Dispenda Muaraenim, Amrullah Jasae.

Surat tersebut, kata dia, sudah lama dikirim tertanggal 28 Agustus Nomor 970/848/Penda-3/2014 perihal pertemuan/audiensi. Dengan tidak adanya etikad baik dari PTBA, menandakan tidak adanya kepedulian dari PTBA kepada Pemkab Muaraenim.

“Dalam Perda Nomor 3 tahun 2010 telah diatur tentang peran serta BUMN, BUMS, dan Luar Negeri dalam peningkatan pembangunan di kabupaten Muaraenim. Ya, bagaimana mau dikatakan peduli, surat bupati saja tidak digubris. Padahal, PTBA itu BUMN, dimana seharusnya ikut berperan serta dalam meningkatkan pembangunan di Muaraenim,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekper PTBA, Joko Pramono mengatakan dirinya sampai sekarang belum menerima surat tersebut. Jika, dirinya sudah menerima pasti, kata dia, langsung ditindaklanjuti.

“Kami mohon maaf atas kepada Pemkab atas ketidaknyamanan ini. Hubungan kita dengan Pemkab selama ini baik-baik saja, dan kita berharap kedepannya juga begitu,” ucapnya.

 

TEKS       : SISWANTO

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster