Gas ‘Melon’ Lebih Diminati Ketimbang Gas 12 Kg

 213 total views,  4 views today

Ilustrasi Agen Elpiji | Foto : Bagus Kurniawan

Ilustrasi Agen Elpiji | Foto : Bagus Kurniawan

MUARAENIM – Sekarang ini, gas melon atau gas 3 kg lebih diminati dari gas 12 kg, karena harganya masih terjangkau dan tidak mengalami kenaikan. Berbeda dengan gas 12 kg yang mengalami kenaikan cukup tinggi.

Salah seorang pengecer gas 3 Kg, Gunadi (50), sejak gas elpiji ukuran 12 kilo naik beberapa waktu lalu. Penjualan gas 3 kilo di tempatnya mengalami peningkatan. Meski begitu, stok gas elpiji 3 kilo saat ini masih cukup dan tidak pernah mengalami kekosongan.

“Saya jual gas elpiji 3 kilo rp 20 ribu per tabung. Permintaan saat ini naik sejak harga gas elpiji 12 kilogram naik,” kata tuturnya, kemarin (19/1).

Di tingkat pengecer, harga gas elpiji dengan ukuran 12 kilogram mencapai Rp 140 ribu hingga 150 ribu rupiah. Menurutnya, sekarang ini dampak dari kenaikan harga tersebut membuat warga beralih ke gas 3 kiligram. Alasan warga beralih karena harga yang lebih murah.

“Kalau dihitung selisihnya Rp 20 ribu. Warga pilih menggunakan gas elpiji 3 kilogram,” katanya.

Senada dituturkan, pengecer gas lainnya, Nabil (40) mengungkapkan bahwa saat in stok elpiji gas 3 kilogram di tempatnya sangat cukup. Meski ada penambahan permintaan gas 3 kilogram, stok di agen tempatnya mengambil tidak kosong. Kata dia, berapapun yang diinginkan, agen selalu memenuhinya.

“Kita bersyukur aja meski harga naik, tetapi barang selalu ada, dan tidak menimbulkan antrian di masyarakat. Seperti yang terjadi di pulau jawa beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Sementara itu, Heni (35), ibu rumah tangga di Tanjung Enim mengaku, beralih menggunakan gas 3 kilogram karena harga yang lebih murah. Ia mengatakan, keputusan ini diambil semenjak kenaikan harga gas 12 kilogram naik beberapa waktu lalu.

“Saya sekarang pilih gas 3 kilogram saja karena harganya masih murah. Bahkan di rumah saya sampe punya 3 tabung gas 3 kilogram untuk persediaan,” terangnya.

 

Teks       : Siswanto





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster