Ditinggal Tidur, Warung Dibobol Maling

 316 total views,  2 views today

Lahat – Warung manisan milik seorang petani, Daryono (55) warga Desa Ulak Mas Unit II, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Senin (19/1), sekitar pukul 00:30 WIB dibobol maling.

Pencuri berhail membongkar paksa pintu warung miliknya sehingga pelaku bisa leluasa membawa kabur bermacam-macam rokok, makanan serta uang milik korban.

Saat kejadian berlangsung, warga melihat pelaku dan segera melaporkan kejadian kepada korban yang saat itu sedang tidur dikediamannya yang berjarak 1 km dari warung.

Pada saat itu, korban Daryono bersama keluarganya mendatangi lokasi dan mengajak seluruh warga.

Seorang warga yang curiga dengan pelaku lantaran bolak balik dilokasi. Warga lalu melaporkan kepada petugas ronda sehingga pada saat melarikan diri pelaku dapat diamankan dan diamuk masa.

Warga langsung memukuli pelaku sehingga kendaraan pelaku yang digunakannya tersebut untuk menyembunyikan hasil curiannya tersebut hangus terbakar.

“Aku lagi tidur, ada warga ke rumah melaporkan kejadian tersebut. Aku langsung ke toko dan dilihat toko sudah terbuka. Alhamdulillah pelaku dapat diringkus dan barang kami sudah diamankan ke Polsek Kota Lahat sebagai barang bukti,” ungkap daryono.

Terpisah, Brigpol Sopti Haryono petugas Reskrim Polsek Kota Lahat membenarkan jika warung milik Daryono sudah dibobol maling.

“Adapun tersangka yang kita amankan adalah, Iwil (33), Eksa Saputra (14), Dediansya (14), petani di Desa Karang Rejo, Kecamatan Merapi Barat,” ungkapnya.

Lanjutnya, tersangka telah diamankan di Mapolsek Kota Lahat dan akan dihukum sesuai dengan undang-undang No 363 dengan hukuman maksimal 5 tahun keatas.

“Semua tersangka sudah kita amankan bersama barang bukti pencurian maupun kendaraan milik pelaku,” beber Sopti.

 

Teks        : Jumra Zefri

Editor       : Junaedi Abdillah

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster