Asri Akbar mengaku Tak Berharap Jadi Kapten

 334 total views,  2 views today

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar. | Foto : Iqbal Basayef

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar. | Foto : Iqbal Basayef

Palembang – Gelandang bertahan Sriwijaya FC Asri Akbar mengaku tidak berharap lagi untuk menjadi kapten skuat Laskar Wong Kito di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Kapten SFC musim 2014 ini merasa, posisi tersebut sudah tidak layak diemban oleh seorang pemain pelapis sepertinya.

“Kapten itu harus inti, untuk di tengah itu intinya (Raphael) Maitimo dan (Morimakan) Koita. (Sebenarnya) saya juga inti tapi masih bisa digoyang. Buktinya saat lawan Persija Jakarta (di SCM Cup) saya tidak main. Lawan Persija itu kerangka tim SFC,” kata Asri Akbar, kemarin.

“Jadi saya sudah tidak berharap lagi, jangankan jadi kapten, main saja sudah bersyukur saya,” tambahnya.

Menurut dia, Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai adalah dua pemain yang cocok untuk menjadi kapten SFC. Setelah keduanya dicoba memimpin tim saat berlaga di Trofeo Persija beberapa waktu lalu. Apalagi Ferdinand yang kembali mendapat kepercayaan pelatih Benny Dolo kala menghadapi Persija di SCM Cup 2015.

“Kandidat yang cocok itu Ferdinand dan Tibo. Karena kapten itu harus pemain inti, dan mereka ini bisa inti,” ucap mantan gelandang Persib Bandung itu.

Selain itu, lanjut pemain asal Makasar ini, Dian Agus Prasetyo dan Abdoulaye Maiga pun termasuk pilihan yang tepat bila didapuk sebagai kapten.

“Tibo, Ferdinand, Dian agus, Maiga bisa dibilang akan main terus (inti), yang lain belum tentu, masih bisa dirotasi. Jadi hanya empat orang ini yang bisa jadi kapten,” pungkasnya.

Sebelumnya, tim pelatih mengatakan masih akan melihat beberapa pemain yang layak mengemban tuga seorang kapten di lapangan seiring turnamen Piala SCM yang sedang berlangsung.

“Untuk sementara ini Ferdinand dan Tibo kandidat kapten musim ini. Tapi bisa juga pemain lain. Sejauh ini baru dua pemain ini yang kita coba, kita masih akan melihat dengan benar karakteristik setiap pemain baik di dalam maupun di luar lapangan sebelum memutuskan,” kata asisten pelatih SFC Hendri Susilo.

 

TEKS       : IQBAL

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster