Walaupun Minim Recovery, SFC Tetap Fight

 224 total views,  2 views today

Laga Semen Padang vs SFC menjadi uji kesiapan kedua tim asal Sumatera sebelum menapaki ajang ISL 2015. | Foto ; Bagus Kurniawan KS

Laga Semen Padang vs SFC menjadi uji kesiapan kedua tim asal Sumatera sebelum menapaki ajang ISL 2015. | Foto ; Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi Semen Padang dalam lanjutan turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 Grup A, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (19/1) malam.

Dalam Derby Sumatera tersebut, pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dolo menilai pertarungan nanti bakal berat untuk dijalani anak asuhnya. Mengingat dari segi kondisi fisik bisa dikatakan kalah dari Semen Padang yang punya waktu istirahat lebih satu hari dibandingkan skuat asuhannya.

Setelah bermain Sabtu (17/1) lalu, Semen Padang punya waktu istirahat satu hari sebelum melanjutkan laga Senin (19/1) hari ini. Sedangkan SFC harus bermain dua hari berturut-turut tanpa istirahat, Minggu (18/1) pagi dan Senin (19/1) malam.

“Menghadapi Semen Padang tentu akan berat, pemain kita pasti kelelahan sebab harus bertanding lagi tanpa istirahat. Tapi kami akan tetap bermain maksimal, makanya lawan Persija, Asri Akbar, Makan Koita, Syakir kita tarik, ini untuk menyimpan tenaga buat lawan Semen Padang,” kata Benny Dolo.

Menantang Kabau Sirah (julukan Semen Padang), Bendol belum dapat menginventarisir siapa-siapa yang akan turun sebagai starting XI. Dirinya akan melihat kondisi terakhir pemain setelah menjalani latihan yang akan digelar Senin (19/1) pagi ini.

“Saya akan tentukan setelah latihan pagi besok (hari ini-red). Karena saya harus melihat fisik pemain, siapa yang paling siap untuk main. Saya tidak mau mengambil resiko, nanti pemain malah cedera,” urainya.

Soal lawan, mantan Pelatih Persija ini melihat kekuatan Semen Padang musim ini cukup mumpuni. Apalagi adanya striker anyar Herman Dzumafo.

“Untuk keseluruhan kita akan waspadai setiap pergerakan lawan, karena kita juga banyak kelemahan kita. Pemain harus disiplin disetiap lini dan menjaga koordinasi antara belakang dan lini depan,” jelasnya.

“Sebagai tuan rumah, saya pikir Semen Padang akan bermain ngotot. Jadi saya harapkan pemain bisa tampil baik, itu saja,” pungkasnya.

Pelatih Kepala Semen Padang, Jafri Satra, menuturkan, pihaknya akan lebih menguatkan mental para pemainnya ketika menghadapi SFC yang dinilainya sarat pemain mumpuni. Karena secara teknik tidak ada waktu lagi untuk membenahi timnya.

“Kita belum tahu persis kekuatan SFC. Tapi mereka banyak diisi pemain bintang dan termasuk dalam kandidat juara. Tapi target kita tetap menang,” katanya singkat.

 

TEKS      : IQBAL

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster