Smartphone Android Makin Dicari

3 total views, 3 views today

Ilustrasi Smartphone | Bagus Park

Ilustrasi Smartphone | Dok KS

PALEMBANG – Dengan semakin tingginya teknologi handphone jenis Android yang menjadi paling tinggi peminatnya, khususnya bagi para remaja, selain desain yang bagus, Android juga di dukung aplikasi dan teknologi yang canggih.

Abib, karyawan Toko Erafone kepada Kabar Sumatera menyebutkan, alasan banyak remaja memilih android, karena adanya aplikasi Black Berry Massanger (BBM) yang terpasang di android. Apalagi didukung dengan aplikasi-aplikasi canggih lainnya.

Pada 2014, penjualan elektronik jenis handphone mengalami peningkatan mencapai 40 persen, dimana peningkatan ini didukung dari jenis smartphon android yang menjadi trend masyarakat saat ini.

Andi Irawan sebagai Area Head Sumatera Bagian Selatan Erafone berkata, sepanjang akhir tahun, Erafone memiliki produk terbaru dari China yang memiliki daya tarik yang sangat cepat bagi masyarakat penggemar smartphone jenis Android yaitu Xiaomi yang memiliki kualitas tinggi dengan harga murah.

“Sekarang Xiaomi yang banyak diminati, kalau seandainya kita berikan stok sampai dengan 100 perhari, pasti habis terjual,” ungkapnya.

Juga Xiaomi yang mengalami peningkatan secara signifikan dalam penjualannya dikarenakan smartphone ini memilik kualita tinggi dan harga yang tergolong murah yaitu Rp1,5 juta.

Ia menjelaskan, produk HP Android Xiaomi dapat dibilang sangat berkualitas tinggi. Bahkan banyak orang yang menyebut Xiaomi merupakan Apple dari timur. Hal tersebut dikarenakan kesamaan produk dari Xiaomi dengan Apple yang menawarkan sebuah inovasi berbeda dan mengedepankan sebuah kualitas dari produk-produknya.

Mengandalkan user interface Miui, dan spesifikasi kelas atas dengan Harga HP Xiaomi yang murah menjadikan produk Xiaomi begitu laris manis di negara asalnya.

“Sioemi produk baru tapi sangat cepat buming di masyarakat dalam penjualan, di china saja online baru bisa banyak peminat, tapi di palembang hanya di jual biasa udah banyak yang beli,”ungkapnya.

Hanya menunggu waktu saja Xiami mampu bersaing dengan Samsung sebagai pemimpin pasar global. Satu-satunya hambatan Xiaomi menurut Andi hanyalah mereka belum memiliki cabang untuk pemasaran di Indonesia. Dimana Indonesia memiliki penduduk sangat banyak dan tingkat penjulan smartphone yang sangat besar.

Tambahnya. Selain Xiaomi yang menjadi unggulan dari Erafone, gadged Android merk Asus dan Samsung juga menjadi kompetitor besar, dan diprediksi di tahun 2015 semakin meningkat.

“Asus dan Samsung juga sebagai penyumbang terbanyak dalam peenjualan di Erafone,”katanya.

Andi menjelaskan, Dalam pemasaran produk di Erafone, Polytron yang mengalami sedikit penurunan, disebabkan kurangnya minat masyarakat, dan brening yang kurang.

Untuk target di tahun 2015, andi menargetkan penjualan mencapai 2 kali lipat dari sebelumny, dan akan didukung dengan menambah cabang di Palembang.

“Untuk mencapai target penjualan, Erafone akan menambah lima ruko lagi,”katanya.

 

TEKS        : ANDI HARYADI

EDITOR    : RINALDI SYAHRIL

 


TAG



Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com