SMA Unggulan Tetap Jalankan K-13

 226 total views,  2 views today

 

Ilustrasi Kurikulum | Ist

Ilustrasi Kurikulum 2013 | Ist

EMPAT LAWANG – SMA Negeri I Empat Lawang memiliki peluang besar untuk tetap menjalankan Kurikulum 2013 (K-13). Meskipun implementasi K-13 belum dijalankan selama 3 semester, namun sekolah unggulan tersebut dinilai sudah cukup memenuhi syarat dan layak melanjutkan K-13.

“Kita sudah mencukupi syarat yang ditentukan misalnya Akreditasi sekolah kita A. Pelatih K-13 sudah dijalani, terlebih buku paket K13 sudah tersedia. Berikut pendukung lain seperti adanya internet dan lainnya. Terlebih kita merupakan sekolah induk klaster di Empat Lawang. Besar kemungkinan, impementasi K-13 akan berlanjut,” ungkap Ajrianto, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Empat Lawang, kemarin, Minggu (18/1).

Menurut Ajrianto, guna melanjutkan implementasi K-13, pihaknya sudah melayangkan surat usulan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabputen Empat Lawang. “Terhitung 2 Januari di 2015 kita sudah membuat surat usulan untuk melanjutkan implementasi K-13 ke Disdik Empat Lawang. Dan Alhamdulillah surat usulan kita sudah sampai di Kementerian Pendidikan Pusat dalam hal ini Kemendikbud, selanjutnya kita menunggu tindak lanjut dari pusat,” tegasnya.

Terkait dengan hal itu, Ajrianto mengatakan optimis bila Kemendikbud akan memberikan keputusan kepada sekolahnya untuk tetap menjalankan K-13. “Peluangnya besar, seperti yang dijelaskan sebelumnya, kita optimis mudah-mudahan ke depan tetap menjalankan K-13,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Efendi, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Empat Lawang, membenarkan hal itu. Menurut Agus, pihaknya sudah melayangkan surat usulan penerapan K-13 untuk SMA Unggul Empat Lawang. “Kita sudah layangkan surat usulan, sekarang sudah berada di Kementerian Pendidikan pusat. Mungkin bisa jadi nantinya ada tim dari pusat untuk menindaklanjuti usulan tersebut dan turun ke lapangan melakukan survei,” tukas Agus.

 

TEKS         : SAUKANI

EDITOR      : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster