SDN 46 Pagaralam Bina 10 Sekolah untuk Adhiwiyata

 233 total views,  2 views today

PAGARALAM – Usai meraih penghargaan Sekolah Adhiwiyata untuk tingkat nasional, SDN 46 Kota Pagaralam akhirnya mendapat mandat untuk membina sedikitnya 10 SDN dan Swasta sederajat yang tersebar di Kecamatan Pagaralam Utara.

Terkait hal itu, Kepala SDN 46, Seni Jauhariah mengemukakan, pihaknya diberi mandat dari pihak terkait agar dapat membina terhadap 10 SD yang tersebar di Kecamatan Pagaralam Utara. “Ya, mandat dimaksud diberikan karena kita (SDN 46, red) merupakan peserta lomba yang meraih Adhiwiyata dan sempat dikirim ke Jakarta. Kemudian kita diberi mandat untuk membina 10 sekolah untuk lomba tingkat Provinsi Sumsel dalam waktu dekat ini,” kata Seni, kemarin, Minggu (18/1).

Adapun 10 sekolah dimaksud menurutnya, yakni SDN 29, SDN 67, SD Fluency Kids, SD Xaverius, SDN 30, SDN 32, SDN 33, SDN 64, MI Darussalam dan MI Al Azhar. “Sepuluh sekolah dimaksud nantinya akan diberikan bekal tentang apa-apa yang perlu dipersiapkan sekolah untuk mengikuti event sekolah Adhiwiyata. Mulai dari program penghijauan lingkungan dan lainnya yang masuk dalam kategori penilaian Adhiwiyata,” katanya.

Menurut Seni, SDN 46 yang berada di Dusun Baru, Kelurahan Alun Dua, Pagaralam Utara ini saat ini tengah menghadapi lomba penilaian sanitasi tingkat Sumsel. Meskipun hingga saat ini, menurut Seni belum ada titik terang mengenai kelanjutan dan keputusannya. “Sejauh ini kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak provinsi apakah sekolah kami ini lolos atau tidak,” ujarnya seraya berkata saat ini kita masih tetap melakukan pembenahan lingkungan sekolah mulai bagian dalam hingga luar kelas dalam upaya mengikuti lomba sanitasi yang tengah berlangsung ini.

Ia menambahkan, upaya perwujudan lingkungan bersih dan rapi memang hal yang mesti dilakukan pihak sekolah. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung aktivitas belajar serta kegiatan dijalankan sekolah lainnya. “Semua ini dilakukan bukan semata-mata karena ikut lomba saja, tapi termasuk pula untuk kepentingan sekolah sendiri,” jelasnya.

 

TEKS          : ANTONI STEFEN
EDITOR      : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster