Pecundangi Persija 1-0, Kiper SFC Tampil Impresif

 227 total views,  4 views today

Kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo. | Foto : Iqbal Basayef

Kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo. | Foto : Iqbal Basayef

Palembang – Kiper Sriwijaya FC, Dian Agus Prasetyo menunjukkan kelasnya sebagai salah satu penjaga gawang andalan Tim Nasional Indonesia.

Pemain yang dikenal dengan inisial DAP itu tampil impresif kala Laskar Wong Kito (julukan SFC -red) pecundangi Persija Jakarta 1-0 pada turnamen pra musim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 Grup A, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (18/1) pagi.

“Alhamdulillah, hari ini (Minggu –red), saya bisa mengamankan gawang SFC dari kebobolan. Ini sudah kewajiban saya sebagai kiper,” kata Dian Agus.

Seperti diketahui, mantan kiper Mitra Kukar ini tercatat dua kali melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang SFC dari kejebolan. Dua peluang emas Macan Kemayoran (julukan Persija) tersebut yakni sepakan keras Bambang Pamungkas di menit 55 dan pada menit ke-75 tembakan keras Stefano Lilypali yang berdiri bebas masih di depan mulut gawang berhasil diblok Dian Agus.

“Kuncinya harus konsentrasi dan fokus. Saya harapkan besok (hari ini-red) lawan Semen Padang bisa tampil lebih baik,” ucapnya.

Saat disinggung soal kekuatan Semen Padang. Dian Agus mengatakan seluruh penggawa Kabau Sirah (julukan Semen Padang) patut diwaspadai. Namun ada dua pemain yang betul-betul menjadi perhatian serius pemain berusia 29 tahun ini.

“Kalau musim lalu (2014), di Semen Padang itu ada dua pemain yang saya waspadai, Esteban Vizcarra sebagai motor serangan dan Hendra Bayau di lini depan. Dua pemain ini seringkali merepotkan barisan belakang lawan,” pungkasnya pemain kelahiran 3 Agustus 1985 itu.

TEKS : IQBAL
Edior : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster