Penerimaan ZIS Baznas Empat Lawang Capai Rp 1 Miliar

 278 total views,  2 views today

Ilustrasi Zakat | Ist

Ilustrasi Zakat | Ist

EMPAT LAWANG – Penerimaan zakat, infak dan sadaqoh (ZIS) di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Empat Lawang mencapai Rp1 miliar. Jumlah tersebut diperoleh sepanjang 2014 dan hingga awal 2015 ini.

“Alhamdulillah, kepedulian masyarakat Empat Lawang membayar zakat, infak dan sadaqoh sudah meningkat,” kata Ketua Baznas Empat Lawang Anas Jauhari, kemarin.

Kendati penerimaan zakat mencapai Rp1 miliar, lanjutnya, namun penerimaan zakat belum sepenuhnya terkonsentrasi di kantor Baznas

“Di tiap dinas pemerintahan kita mendirikan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), untuk di kecamatan dikoordinatori oleh KUA masing-masing. Para Muzaki (pemberi zakat) banyak menyalurkan ZIS disana, sehingga penerimaan ZIS belum terkonsentrasi di Baznas,” jelasnya.

Nah, hasil penerimaan SIZ oleh para Muzaki akan diberikan ke pada Mustahiq (penerima zakat).

“Ada delapan asnab sebagaimana Firman Allah dalam Alquran Surat At-Taubah:60. Yang berhak menerima ZIS, Alhamdulillah kita telah menyalurkannya seperti menyantuni anak yatim dan fakir miskin,” katanya.

Lebih jauh Anas berharap, agar ke depan penerimaan ZIS lebih meningkat lagi. Agar peruntukannya bisa mermanfaat membantu sesama umat yang membutuhkan.

“Semoga kedepan bisa lebih baik lagi, kami juga akan berupaya semaksimalmungkin menyiarkan ibadah ZIS ke masyarakat,” tukasnya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR     : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster