OKU Selatan Memiliki Puskesling di setiap Kecamatan

 963 total views,  2 views today

Ilustrasi Puskesmas Keliling | Ist

Ilustrasi Puskesmas Keliling | Ist

MUARADUA – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Uku (OKU) Selatan, terus melakukan inovasi dengan menambah segala fasilitas yang diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Fasilitas tersebut termasuk sarana dan prasarana diantaranya Mobil Puskesmas Keliling.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Oku Selatan, H Arson Abadi menjelaskan, dengan adanya puskesmas keliling tersebut diharapkan akan dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan walaupun dengan wilayah yang sulit di tempuh.

Bahkan, seluruh UPTD Puskesmas yang ada di 19 kecamatan di kabupaten OKU Selatan telah memiliki Mobil Puskesmas keliling. Sedangkan mengenai biaya, Puskesmas Keliling ini tidak memungut biaya apa pun alias gratis.

Selain Puskesmas Keliling, Kabupaten OKU Selatan juga telah memiliki mobil ambulance yang dapat digunakan bagi pasien Puskesmas yang akan dirujuk ke Rumah sakit. Masyarakat tidak perlu repot-repot mencari transportasi untuk ke Rumah Sakit.

”Seringnya mendapat laporan adanya pasien yang mengalami kesulitan kendaraan saat akan dirujuk dari puskesmas ke tempat lain contohnya ke Rumah sakit,” ujarnya, kemarin.

Mengenai biaya penggunaan sarana ambulance ini telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku pada saat ini.
Dengan adanya terus peningkatan dalan segi pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana diharapkan masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang prima dalam bidang kesehatan.(fitri)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster