Jelang Penurunan Harga BBM, Warga Palembang tak Antusias Isi BBM

 337 total views,  2 views today

Ilustrasi SPBU | Dok KS

Ilustrasi Antrian di SPBU | Dok KS

PALEMBANG – Rencana pemerintah menurunkan kembali harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Senin (19/1) pukul 00.00 WIB tak disambut antusias oleh warga di Palembang. Sebagian dari konsumen atau pemilik kendaraan bermotor yang membeli premium untuk tidak mengisi full tank. Juga sebagian dari pemilik kendaraan hanya mengisi tak lebih dari Rp 15 ribu saja.

Irwanto, warga Srijaya Kilometer 5 Palembang menyebutkan, dengan adanya rencana pemerintah untuk menurukan harga BBM, makanya dirinya tidak mengisi full sepeda motornya.

“Aku sengaja isi premium Rp 10 ribu di SPBU atau tidak full. Ya, karena BBM Senin dini hari pukul 00.00 WIB akan turun,” kata Irwanto di SPBU kawasan KM 5 Palembang, Ahad (18/1).

Senada juga disampaikan Hendra, warga yang tinggal Sekip menambahkan, dirinya untuk tidak mengisi kendaraan roda duanya secara full, sebab hari ini (Senin) harga BBM turun.

“Lumayan kan beda Rp 1.000,” cetusnya.

Yusuf, pemilik sepeda motor lainya berkata, selisih harga yang ditetapkan lebih murah oleh pemerintah perlu dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Ngisinya sekarang satu liter saja karena meteran sudah merah. Fullnya besok lumayan beda Rp 1.000,” katanya.

Ia berujar, mendukung kebijakan pemerintah untuk mencabut subsidi BBM jenis premium. Dana subsidi sebaiknya dialihkan untuk memperbaiki fasilitas publik untuk kepentingan masyarakat luas.

Kan enak kalau harga BBM turun terus, sehingga menyesesuaikan dengan harga minyak dunia. Dan subsidinya untuk infrastruktur, fasilitas publik yang lain,” katanya.

Perlu diketahui untuk harga BBM jenis premium turun menjadi Rp 6.600 dari sebelumnya Rp 7.600 per liter, sedangkan solar menjadi Rp 6.400 dari sebelumnya sebesar Rp 7.250 per liter.
TEKS      : AMINUDDIN

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster