DPRD Ogan Ilir Buka Lowongan Dewan Pakar dan Tenaga Ahli Fraksi

 753 total views,  16 views today

DPRDInderalaya – Untuk menunjang kinerja dewan, saat ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI), membuka lowongan kerja untuk dimenduduki posisi dewan pakar dan tenaga ahli fraksi.

Dewan pakar berjumlah lima orang dan tenaga akhi fraksi membutuhkan tujuh orang.

Anggota DPRD OI Rahmadi Djakfar, Minggu (18/1), mengatakan, saat ini pihaknya membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang terdiri dari 14 orang anggota dan tiga orang unsur pimpinan untuk mencari dan menetukan dewan pakar dan tenaga ahli fraksi.

“Untuk tenaga pakar dan tenaga ahli fraksi bidang ekonomi sosial budaya, hukum, keuangan yang juga mengerti soal tugas dan kewajiban anggota DPRD dan sebagainya,” paparnya.
Lanjutnya, pansus tersebut terdiri dari 7 fraksi seperti Fraksi Golkar, PDIP, Nasdem, PAN, PPP, Demokrat dan Fraksi Gabungan Berkibar

“Ya sesuai PP No 16 2010 tentang pedoman penyusunan tatib DPRD dan Keputusan DPRD No 1 tahun 2014 tentang tatib pemilihan. Syaratnya kan masuk ke teknis ini akan dibahas, kalau yang standar S1-S3, Warga Negara Indonesia (WNI), dan sebagainya. Kalau sudah dibahas akan diserahkan ke sekretariat untuk diumumkan kapan dibukanya lowongan tersebut,” ujarnya.

Sambungnya, untuk tenaga pakar dewan bertugas mengenai alat kelengkapan DPRD OI seperti soal Badan Kehormatan (BK), Badan Legislasi (Banleg), Komisi, Panitia Anggaran (Panggar), Badan Musyawarah (Banmus), pimpinan sementara tenaga ahli fraksi mengurusi kegiatan di fraksi seperti soal pertimbangan, pemahaman tugas di fraksi dan sebagainya.

“Yang jelas sudah kita bahas langsung kita buka lowongan karena lebih cepat lebih baik,” kata Rahmadi
Teks         : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster