BNN “Endus” PNS Pengguna Narkoba di Empat Lwang

48 total views, 3 views today

BNN Kabupaten Empat Lawang mengendus adanya peredaran narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). untuk itu dalam waktu dekat ini ada rencana tes urine dadakan disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Empat Lawang.   Foto ilustrasi : Bagus Kurniawan KS

Foto Ilustrasi : Bagus Kurniawan

EMPAT LAWANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang mengendus (mencurigai, red), ada peredaran narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Makanya, dalam waktu dekat ini ada rencana tes urine dadakan disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Tes urinenya dirahasiakan, di waktu tak diduga kita akan sidak. Bukan tidak mungkin banyak PNS pengguna narkoba,” ungkap Plt Kepala BNN Empat Lawang, Evran Nizal, kemarin.

Sebut Evran, sasaran SKPD juga dirahasiakan. Kenapa? Ya kalau dibocorkan dahulu bisa saja oknum PNS pemakai narkoba tidak masuk kantor. Sejauh ini katanya, sudah ada beberapa oknum PNS masuk dalam bidikan, makanya harus sistem dadakan tes urinenya. Dan, BNN hanya melakukan tes urine dan melaporkan hasilnnya. Dalam hal ini bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Empat Lawang dan medis.

“Kita hanya laporkan hasilnya, untuk proses lainnya nantikan ada Polres dan pihak medis,” jelas Evran.

Informasi dihimpun Kabar Sumatera menyebutkan, selama 2014 hasil tes urine dilakukan BNN Empat Lawang belum menemukan objek positif pengguna narkoba.

Diduga sejumlah PNS pemuja narkoba selalu lolos dari pemeriksaan, dengan alasan DL ataupun tidak ngantor. Makanya, agar tes urine bisa secara menyeluruh BNN mempersiapkan agenda dadakan.

Rencana tes urine dadakan didukung kalangan PNS, diungkapkan AD (30), PNS disalah satu SKPD, ia mendukung dilakukan tes urine, sebab sebagai abdi negara masih banyak PNS terkesan melalauikan tugas. Bisa jadi sebutnya, itu pengaruh buruk dari narkoba.

“Ya, bagus kalau ada tes urine dadakan, tapi kalau bisa hasil tesnya diketahui publik biar jadi efek jera bagi PNS lainnya,” bebernya.

 

TEKS        : SAUKANI

EDITOR    : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com