Bikin “Semrawut, Pol PP Pagaralam tertibkan Tenda dan Lapak Liar

 276 total views,  4 views today

PAGARALAM – Guna menciptakan nuansa bersih dan rapi disepanjang jalan menuju Komplek Perkantoran Gunung Gare Kota Pagaralam, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melakukan penertiban pedagang musiman yang mendirikan lapak dan tenda dinilai semrawut.

“Ya, kita terpaksa membongkar keberadaan lapak dan tenda yang dinilai semrawut di sepanjang jalan menuju Komplek Perkantoran Gunung Gare,” ujar Kepala Sat Pol PP setempat Drs Bhakti Nadjamudin MSi, kemarin.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menertibkan sedikitnya 9 lapak dan tenda pasca Natal dan Tahun Baru 2015. Sedangkan sisanya lagi, sudah diperingatkan untuk dibongkar sendiri.

“Sepanjang jalan menuju Komplek Perkantoran Gunung Gare merupakan kawasan tertib dan rapi. Kalau ada pedagang yang tidak patuh akan ditertibkan dan lapaknya akan dibongkar jika tetap membandel,” kata Bhakti.

Sebagai langkah awal dalam kegiatan ini kata dia, pihaknya sudah memberikan surat peringatan untuk kedua kalinya kepada para pedagang liar tersebut.

“Sesuai batas waktu yang sudah ditentukan dan masih ada pedagang yang membandel, dengan terpaksa kita bongkar,” ujarnya.

Lanjutnya, adapun hal yang dianggap tidak rapi tersebut, yakni pendirian lapak dan tenda dalam bentuk sembarangan dengan bambu dan layar plastik. Lain halnya bila bentuknya seragam dan rapi, tentunya menarik untuk dilihat.

“Kalau rapi dan seragam tentunnya akan sedap dipandang. Namun kondisi yang ada justru terkesan semrawut, mengingat keberadaan lapak dan tenda tersebut didirikan semaunya sendiri,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi menegaskan, pihaknya akan menata rapi pedagang yang ada di sepanjang kompleks Perkantoran Gunung Gare.

“Saat ini bukannya kita tidak mengizinkan para pedagang dijalur tersebut, tapi akan dirapikan dan ditata terlebih dahulu. Kalau lapaknya seragam dan teratur, termasuk pedagangnya bersedia diatur akan kita upayakan,” ujarnya singkat.

 

TEKS      : Antoni Stefen

EDITOR  : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster