Bedah Rumah dan Air Bersih Jadi Program Unggulan Pemkab Muara Enim

 207 total views,  2 views today

MUARA ENIM – Pemkab Muaraenim melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PU CK) akan menjadikan program bedah rumah dan pemenuhan sarana air bersih sebagai program unggulan pada 2015 ini.

“Pembangunan gedung-gedung baru untuk menunjang kinerja pegawai memang tetap perlu, tapi kita akan menjadikan kegiatan yang langsung membantu masyarakat untuk dijadikan program unggulan, seperti bedah rumah dan pemenuhan air bersih pedesaan melalui pamsimas dan kegiatan lain,” tutur Kepala Dinas PU CK Kabupaten Muaraenim H Ramlan Suryadi MT, Hari ini (18/1).

Program ini, kata dia, dimaksudkan untuk mampu mencapai terwujudnya visi misi Pemkab Muaraenim yang Sehat Mandiri Agamis dan Sejahtera (SMAS). Namun, pada 2015 ini akan tetap ada pembangunan sejumlah gedung yang akan dibangun, sesuai dengan program yang sudah direncanakan sebelumnya.

Pembangunan yang akan dilakukan seperti, pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) senilai Rp 15 miliar di Kelurahan Muaraenim, juga ada pembangunan gedung kantor Badan Penyelenggara Penyuluhan Pertanian Peternakan dan Kehutanan (BP4K).

“Kalau tidak ada lagi rumah yang tidak layak, kemudian masyarakat mudah mendapatkan air bersih tentunya kesejahteraan yang diinginkan masyarakat bisa tercapai dan visi misi SMAS bisa terwujud dengan sendirinya,” papar dia.

Untuk program bedah rumah ini, terangnya, selain dianggarkan melalui bantuan APBD. Pihaknya juga tetap akan melobi pemerintah pusat dan perusahaan seperti PTBA, agar bisa membantu kegiatan bedah rumah di Kabupaten Muaraenim ini seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kita berharap, program ini dapat berjalan lancar dan sukses, sehingga mampu membantu terwujudnya Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muaraenim SMAS,” harapnya.

 

TEKS      : SISWANTO

EDITOR  : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster