Asri Akbar : Persipura-Arema Kompetitor Terberat

 273 total views,  2 views today

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar. | Foto : Iqbal Basayef

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar. | Foto : Iqbal Basayef

Palembang – Persaingan ketat dan gengsi tinggi mewarnai turnamen pra musim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, yang berlangsung di dua kota, Padang dan Malang, 17- 27 Januari mendatang.

Delapan tim yang bertarung di kompetisi pra musim ini dihuni beberapa klub elit yang diantaranya pernah mengangkat trofi liga kasta tertinggi tanah air, Indonesia Super League (ISL).

Mereka adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta tergabung di Grup A. Sementara Arema Cronus, Persipura Jayapura, Mitra Kukar dan Persela Lamongan akan bersaing di Grup B.

Gelandang Sriwijaya FC, Asri Akbar pun angkat bicara terkait peluasng SFC diturnamen tersebut.

Menurut Asri, peluang menjadi juara masih tetap terbuka buat semua tim karena turnamen baru berlangsung satu hari, termasuk Laskar Wong Kito yang baru mendapat tiga poin pertamanya.

“Kalau saya lihat kekuatan masing-masing tim berimbang, karena rata-rata pesertanya dari klub ISL dan mayoritas masuk 8 besar musim lalu,” kata Asri.

Walau begitu, Asri mencermati, diantara delapan kontestan tersebut ada tiga klub yang dinilai akan menjadi kompetitor terberat SFC. Seperti di Grup A ada Persija Jakarta, kendati SFC mampu mencuri tiga poin dari tim Macan Kemayoran itu setelah unggul tipis 1-0 saat mereka bentrok di Stadion Haji Agus Salim, Minggu (18/1) pagi.

Kemudian, dua tim lainnya berada di Grup B yakni Arema Cronus dan Persipura Jayapura diyakini mantan kapten SFC musim 2014 ini punya peluang sama besarnya untuk menjadi juara. Tim berjuluk Mutiara Hitam (Persipura) dan Singo Edan (Arema Cronus) itu memiliki materi pemain mumpuni di setiap lininya.

“Persipura kita tahu tim yang selalu tampil konsisten dan tidak banyak melakukan perombakan. Begitu juga dengan Arema, banyak pemain bagus disana,” ungkapnya.

“Tapi kita juga harus optimis, tiga poin yang didapat lawan Persija ini menjadi modal penting sebagai motivasi untuk menghadapi Semen Padang besok (hari ini-red),” pungkasnya.

 

TEKS      : IQBAL

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster