Wakapolda Sumsel : Terbukti Bekingi Tambang Ilegal, Oknum Aparat akan Ditindak

 219 total views,  2 views today

Wakapolda Sumsel, Brigjend Pol Drs Syaiful Zachri, MM

Wakapolda Sumsel, Brigjend Pol Drs Syaiful Zachri, MM

MUARAENIM – Wakapolda Sumsel Brigjend Pol Drs Syaiful Zachri, MM menegaskan tidak akan segan-segan menindak tegas oknum anggota Polri yang menjadi beking penambangan batubara ilegal di Kabupaten Muaraenim.

“Saya tegaskan kepada para anggota Polri agar jangan main-main dengan membekingi penambangan batubara ilegal di Kabupaten Muaraenim. Jika terbukti, maka akan kita tindak tegas,” tutur Wakapolda Sumsel Brigjend Pol Drs Syaiful Zachri, MM seusai Kunker di Bumi Serasan Sekundang Polres Muaraenim dalam rangka sosialisasi motto Polda Sumsel, kemarin.

Pihaknya, kata Wakapolda, sebelum menertibkan aktivitas penambangan batubara ilegal, terlebih dahulu akan menyelidiki dan meneliti lebih dalam mengenai tambang batubara ilegal yang masih marak di Kabupaten Muaraenim.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan penertiban tambang batubara ilegal. Intinya, kita akan menindak tegas apabila ada oknum anggota kita yang bermain,” terangnya.

Terkait masih maraknya angkutan batubara yang menggunakan jalan raya, pihaknya menghimbau perusahaan batubara untuk menggunakan jalur pengangkutan batubara dengan menggunakan jasa kereta api yang selama ini telah dilakukan oleh PT. Bukit Asam (PTBA).

“Sekarang ini sudah ada perusahaan batubara yang telah menggunakan jasa angkut kereta api. Kita harapkan demikian dengan perusahaan-perusahaan batubara lain, juga bisa menggunakan alat angkut yang sama. Sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan raya. Serta meminimalisir tingginya angka kecelakaan akibat truk batubara,” pungkasnya.

 

TEKS        : SISWANTO

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster