Tak Selesai Dikerjakan, Proyek Miliaran di Pagaralam Putus Kontrak

 698 total views,  2 views today

Ilustrasi | Ist

Ilustrasi | Ist

PAGARALAM – Hingga tutup buku tutup anggaran 2014, ada sejumlah proyek miliran masih belum selesai dikerjakan pihak kontraktor, membuat Wali Kota Pagaralam merasa geram. Wako memerintahkan Kepala DPPKA setempat H Hariyanto, agar membayar pekerjaan proyek tersebut sesuai dengan volume yang terpasang.

Wali Kota Pagaralam Hj Ida Fitriati Basjuni, begitu kecewa dengan adanya proyek yang tidak selesai dekerjakan hingga akhir tahun 2014. Artinya, hal itu menunjukan kepala SKPD terkait, tergolong tidak profesional menjalankan rencana pembangunan yang sudah direncanakan sejak awal.

“Pastinya hal ini merupakan evaluasi bagi kita dalam menugaskan pejabat terkait. Ke depan, para pejabat yang tempatkan harus mampu merencankan, melaksanakan hingga menyerap anggaran secara proporsional dan prefesional sesuai skala prioritas waktu dan koordinasi baik di dalam maupun di luar,” kata Ida, kemarin.

Ia mengakui, sejauh ini ada beberapa paket proyek yang nilai kontraknya mencapai miliaran tidak selesai dikerjakan. Sebab itu, diperintahkan kepada Kepala DPPKA Kota Pagaralam agar membayar pekerjaan yang ada sesuai dengan volume fisik yang kerjakan saja.

“Kondisi yang ada langsung putus kontrak proyek, daripada nantinya akan bermasalah,” tegasnya.

Kendati demikian, lanjutnya, memang kekurangan volume pekerjaan yang belum diselesaikan masih dibawah 5 persen. Tapi kebanyakan proyek yang tidak selesai tersebut nilainya mencapai miliaran.

“Ya, kita telah instruksikan dinas terkait agar dapat mendata sejumlah proyek yang tidak selesai dikerjakan,” katanya.

Ditambahkan Kepala DPPKA Kota Pagaralam H Hariyanto SE MM MBA, berdasarkan instruksi Walikota Pagaralam, pihaknya telah melaksanakan pembayaran sesuai persentasi pekerjaan proyek yang ada.

“Sesuai instruksi walikota, kita bayarkan sesuai persentasi pekerjaan yang diselesaikan,” singkatnya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster