Pemilik Bom Sukarami masih Misteri

 334 total views,  2 views today

PALEMBANG – Hingga saat ini, Kepolisan daerah (Polda), Sumatera Selatan (Sumsel), melalui Direktorat Reserse Kriminal dan Umum (Ditreskrimum), Polda Sumsel belum bisa mengidentifikasi pemilik bom yang meledak beberapa waktu lalu di kawasan Jalan Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang

Pasalnya, Polda Sumsel yang menangani kasus ini belum mendapat temuan baru untuk mengungkap siapa pemilik bom yang mencederai lengan pemilik rumah bernama Elvi itu.

Kasubdit I Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Sutriyo, mengatakan, pihaknya mengakui kesulitan mencari keberadaan pemilik bom. Padahal, penyidik Subdit I Ditreskrimum Polda Sumsel sudah mengambil keterangan dari rekan-rekan Elvi beberapa saat setelah peristiwa ini terungkap.

“Namun, hasilnya tetap nihil. Begitu juga dengan pihak-pihak yang sempat kita curigai, namun tidak ada bukti yang menunjukkan keterlibatan mereka,” kata Sutriyo, Jumat (16/1).

Dilanjutkan Sutriyo, pihaknya sempat menemui titik terang saat hasil dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumsel sudah keluar. Sayangnya, hasil tersebut tidak banyak membantu karena belum menunjukkan indikasi siapa pemilik bom tersebut. Lagi-lagi, penyelidikan menemui jalan buntu dan sampai sekarang belum tahu siapa pemilik bom tersebut.

Meski menemui jalan buntu, Sutriyo menjamin pihaknya akan terus mendalami siapa pemilik dari bom tersebut. Dengan pihak terkait semacam polsek dan polresta, Subdit I Ditreskrimum Polda Sumsel tetap akan mencari tahu siapa pemilik bom tersebut.

“Kita tetap akan memeriksa saksi-saksi yang kenal dengan korban. Sejauh ini belum terindikasi adanya keterlibatan orang dalam,” tutur Sutriyo.

Seperti diketahui, beberapa bulan yang lalu, Elvi menderita luka bakar di lengan setelah memegang benda seperti lampu senter. Sebelumnya, benda itu dikaparkan di teras rumahnya dan dibawa masuk ke rumah Elvi oleh salah satu teman Elvi. Setelah benda di tangan Elvi, benda itu meledak setelah sebelumnya Elvi menekan tombol yang ada di benda tersebut.

 

Teks    : Oscar Ryzal

Editor  : Junaedi Abdillah


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster