Masyarakat Antusias Sambut Telkomsel 4G LTE

 395 total views,  2 views today

Layanan Telkomsel 4G LTE . | Ist

Layanan Telkomsel 4G LTE . | Ist

PALEMBANG – Layanan Telkomsel 4G LTE baru akan masuk ke Sumatera dengan terlebih dahulu masuk di Medan dan Batam. Meski di Palembang Layanan Telkomsel 4G LTE belum masuk, namun kedatangannya sudah cukup banyak dinanti wong Palembang. Ini tak lain karena informasi terkait cepatnya akses internet layanan tersebut sudah banyak tersebar di dunia maya.

“Telkomsel sinyal 4G udah sampe palembang blm?,” Kicau @Andre_FRZ di akun twitternya.

Tweetan serupa juga masih banyak terbaca di akun twiteer. Bahkan ada pula yang membandingkan kecepatan aksesnya dengan 4G dari provider lain yang sudah hadir terlebih dahulu di Indonesia.

Menurut, Agus Winarto, Coprorate Communication Telkomsel Region Sumbagsel, Layanan 4G LTE Telkomsel untuk wilayah Sumatera, yang pasti akan dilakukan di Medan dan Batam terlebih dahulu, sambil menunggu kota besar di wilayah lainnya.

“Layanan 4G LTE Telkomsel sangat wajar jika ditunggu pelanggan di Kota Palembang. Apalagi tarif internetannya tetap sama, tidak berubah, dengan tingkat kecepatan 4G itu. Namun Kartu dan HPnya harus 4G juga,” ujarnya, Jumat (16/1).

Untuk Kota Palembang sendiri, lanjutnya, masih ada kendala untuk menghadirkan layanan berkecepatan hingga 100 mbps keatas ini.

“Kendala yang ada, sekarang masih banyak pelanggan yang menggunakan HP 2G, untuk pengguna HP yang 3G saja masih 25% dari semua hp yang aktif di sumbagsel,” jelasnya.

Namun saat ini, jaringan 3G yang tersedia untuk wilayah Palembang ini sudah cukup cepat karena 3G Telkomsel juga kecepatannya bisa mecapai 14 Mbps.

Ia menambahkan, sejak diluncurkan pertama kali pada 8 Desember 2014, layanan Telkomsel 4G LTE disambut dengan baik oleh masyarakat Jakarta dan Bali. Cepatnya adopsi layanan Telkomsel 4G LTE antara lain didukung oleh ketersediaan SIM (simcard 4G LTE), smartphone 4G LTE dan berbagai aplikasi yang menarik bagi pelanggan.

Sementara itu, Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam mengatakan, pihaknya sangat bersyukur pelanggan menyambut baik upaya untuk mengimplementasikan teknologi terdepan.

“Tentunya hal ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan cakupan layanan 4G LTE di masa mendatang,” paparnya.

Hendri menjelaskan, antusiame untuk mengadopsi layanan ini menunjukkan keinginan masyarakat untuk merasakan kehandalan layanan 4G dari sisi kecepatan akses data, khususnya dalam menikmati rich content melalui smartphone-nya.

TEKS     : AMINUDDIN

Editor   : Junaedi

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster