Kapolda : Kapolsek Sukarami Akan Dievaluasi

 1,090 total views,  2 views today

lintas--Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Iza Fadri SIK SH MH. Foto ; Bagus Kurniawan KS

lintas–Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Iza Fadri SIK SH MH. Foto ; Bagus Kurniawan KS

PALEMBANG – Terkait kaburnya empat tahananan di Polsekta Ilir Timur II Palembang dan mencopot Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ari Sudrajat dari jabatannya, Kepala Kapolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatam (Sumsel), Inspktur Jendral Polisi (Irjend Pol) Iza Fadri, akan mengevaluasi akan mencopot jabatan Komisaris Polisi (Kompol) Imam Tarmudi, sebagai Kapolsek Sukarame Palembang.

Hal ini dikarenakan Polsekta Sukarame juga mengalami kasus tahananan kabur berjumlah dua kabur dari jeruji penjara beberapa pekaan yang lalu dan kini hanya satau orang berhasil ditangkap.

“Saya tekankan dan terakhir diingatkan kepada Kapolres dan Kapolsek untuk masalah tahanan kabur saya tidak pernah main-main. Kapolsek IT I Kompol Ary Sudrajat telah diberi tindakan administrasi, sedangkan masalah tahanan yang kabur di Polsek Sukarami Palembang, kita akan evaluasi kembali,” tegas Iza, saat dijumpai, Jum’at (16/1).

Lanjut kapolda, satu tahanan yang melarikan diri dari Polsek IT II Palembang sudah ditangkap. Tahanan tersebut bernama Aan Mediansyah tahanan kasus 351 KUHP. Aan berhasil diamankan dikawasan Kambang Iwak.

“Jadi tiga tahanan lainnya saat ini masih dalam pengejaran oleh petugas. Sedangkan para tahanan yang berhasil melarikan diri ini jika tertangkap, hukumannya juga bisa ditambah,” jelas Kapolda.

Kapolda mengingatkan kepada Kapolres dan Kapolsek jangan sampai ada kelalaian kembali seperti tahanan kabur ini. Bahkan, ia juga mengimbau agar bisa kerjasama baik dengan Pemda atau CSR.

“Namun, yang jelas kita akan evaluasi kembali dalam hal ini dan bagaimana yang menjaga para tahanan ini agar lebih awas,” tutur Iza.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Imam Tarmudi, mengatakan terkait dua tahanan yang kabur di Polsek Sukarami Palembang sudah berhasil ditangkap satu tahanan,

“Kenapa masih dikait-kaitkan, padahal semua sudah dilengkapi dan satu tahanan yang kabur juga sudah ditangkap,” pungkas Imam.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor   : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster