Ayahanda Bupati Muaraenim Berpulang

 495 total views,  2 views today

Kol (Purn) HM Sai Sohar Dikebumikan di Taman Makan Pahlawan di Palembang. | Dok KS

Kol (Purn) HM Sai Sohar (Ayahanda Bupati Muara Enim. | Dok KS

MUARAENIM – Warga Kabupaten Muaraenim berkabung, karena salah satu pejuang kemerdekaan RI dari Bumi Serasan Sekundang serta pernah menjadi Bupati Muaraenim berpulang ke rahmatullah.

Kol (Purn) HM Sai Sohar yang merupakan ayahanda Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar dipanggil yang maha kuasa Allah SWT pada usia 90 tahun. Beliau menghembuskan napas terakhir di RSMH Palembang, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (15/1).

Almarhum meninggalkan 10 anak yang salah satunya adalah Ir H Muzakir Sai Sohar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Muaraenim. Sai Sohar telah memiliki jasa yang sangat besar bagi kemajuan pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Berdasarkan informasi dari Kabag Humas dan Protokol Pemkab Muaraenim, Rinaldo melalui Kasubag Humas Elly Ermawati menyebutkan, ayahanda Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar meninggal dunia di RSMH Palembang.

“Almarhum dikebumikan hari ini di Taman Makam Pahlawan Palembang. Kita mohon doanya dari warga Kabupaten Muaraenim agar amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT. Saat ini, almarhum disemayamkan di Jl Sumatera I, No 3 Palembang,” ucap Elly.

Almarhum, selain sebagai pejuang kemerdekaan RI, juga pernah menjabat sebagai Bupati Muaraenim periode tahun 1975-1985. Lalu pernah menjabat sebagai Dandim 0411 Kotabumi Lampung Utara (1963-1964), Dandim 0406/ Mura dan terakhir menjabat Koor Skarda D/Ass Sospol Laksaman. Kemudian pernah juga menjabat sebagai anggota MPR RI tahun 1973-1975.

“Adapun untuk teman seperjuangannya di antaranya Brigjen TNI Purn HM Yahya Bahar, Letjen TNI Pur Himawan Soetanto MM Mhum dan alm H Djarab,” pungkasnya.

 

 

TEKS      : SISWANTO

EDITOR  :  FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster