Walikota Lubuklinggau Janji Hanya 2 Kali Mutasi

 207 total views,  2 views today

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

Walikota H. SN Prana Putra Sohe | Foto : Dok KS

LUBUKLINGGAU – Rencana mutasi atau reposisi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau di 2015 sampai saat ini, memang belum dilakukan pelantikan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Namun, siap-siap saja tak lama lagi segera dilaksanakan.

Mutasi kali ini akan dilakukan besar-besaran, dengan dua tahapan pelantikan. Mutasi besar-besaran ini akan mereposisi dan memutasi lebih dari 100 pejabat mulai dari Lurah, Camat sampai ke Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe berjanji mutasi pejabat di 2015 hanya dilakukan dua tahap saja,setelah itu dijanjikan tak akan ada lagi pelantikan pejabat baru.

“Kalau sudah 2 kali ini, tidak ada lagi reposisi, baru ada lagi di tahun depan, jadi kita tidak gonta-ganti pejabat dalam satu tahun ke depan,” janji Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat diwawancarai Kabar Sumatera,kemarin.

Namun sayang sampai kemarin, Walikota enggan memberikan bocoran siapa-siapa saja pejabat yang akan direposisi maupun diberhentikan dari jabatanya.

“Bocoranya yang pasti Lurah,Camat dan Kepala SKPD,tunggu saja nanti pasti pelantikan nama-namanya,” ujar Nanan, sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Ia menerangkan, saat ini BKD Lubuklinggau sudah menyodorkan nama-nama pejabat untuk reposisi, dan sudah diproses oleh Baperjakat, kemudian akan disampaikan kepada walikota.

“Sekarang Baperjakat masih bekerja, setelah selesai dari mereka baru nama-namanya masuk ke saya, saya lihat dan pelajari dulu,baru disahkan untuk pelantikanya, jadi sabar dulu. Reposisi pasti dilakukan dalam bulan ini,” tegas Nanan.

Dijelaskan Nanan, reposisi ini dilakukan untuk penyegaran, peningkatan kinerja, prestasi dan pengangkatan jenjang karier aparatur pemerintah. Seperti Kepala Seksi naik menjadi Kepala Bagian dan seterusnya.

 

TEKS      : SRI PRADES

EDITOR  : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster