Tiga Pilar SFC Belum dalam Performa Terbaik

 316 total views,  2 views today

Palembang – Juru taktik Sriwijaya FC Benny Dolo menilai bahwa tiga pilar Laskar Wong Kito yakni Patrich Wanggai, Titus Bonai dan Raphael Maitimo belum pada top performa sejak bergabung dalam tim.

Hal itu diungkapkan setelah melihat kiprah terakhir  ketiganya di ajang turnamen pra musim Trofeo Persija, 11 Januari 2015 lalu.

“Semua pemain lain tidak ada kendala hanya ketiga pemain ini saja. Apabila mereka telah berada pada top perfoma, maka  kekuatan SFC sesungguhnya  akan terlihat,” kata Bendol, sapaan akrab Benny Dolo, kemarin.

Diterangkan Bendol,  Patrick Wanggai belum terlihat dalam  kondisi yang prima sehingga berdampak pada skill individunya. Kemudian Raphael Maitimo masih butuh adaptasi bersama tim. Sedangkan Titus Bonai terkendala akibat cedera yang belum pulih 100 persen.

“Saya akan terus lakukan latihan khusus kepada mereka bertiga. Dan saya berharap saat SCM Cup ini performa terbaik mereka sudah terlihat,” ujar Bendol.

Secara keseluruhan, Bendol menilai skuad asuhannya masih banyak kekurangan dan harus segera dibenahi sebelum menjalani kerasnya ISL, liga  kasta tertinggi Indonesia.

“Kerja sama tim belum terbentuk dan fisik pemain masih kendur. Kedua hal tersebut yang saya evaluasi dari penampilan di Trofeo Persija. Saya ingin terjadi koordinasi secara baik dan munculnya pola permainan secara individu,” ujar Bendol.

Setelah ini, sambungnya, SFC kembali ambil bagian dalam turnamen pra musim bertajuk SCM Cup 2015 dimana tim asal Palembang ini tergabung di Grup A dengan kontestan Semen Padang, Sriwiajaya FC, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Bendol dan rombongan telah bertolak ke Padang kemarin (15/1) siang, dengan jumlah amunisi berkekuatan 23 pemain.

“Kita sangat antusias mengikuti turnamen ini, karena pesertanya berasal dari klub ISL. Jadi ini sangat baik untuk menguji kemampuan pemain. Kalaupun ada kekurangan pastinya kita akan benahi secepatnya sebelum turun di ISL nanti,” pungkas mantan platih timnas era 2000-2001 tersebut.

 

TEKS     : IQBAL

Editor   : Junaedi Abdillah


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster