Pemkab OKU Selatan Pangkas Anggaran SKPD

 423 total views,  2 views today

MUARADUA – Pemerintah Kabupaten Ogab Komering Ulu (OKU) Selatan terpaksa memangkas anggaran di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tahun 2015. Pemkab OKUS Selatan menggenjot pembangunan infrastruktur

menjelang akhir masa kepemimpinan Bupati H Muthadin Sera’i dan wabup Hj Herawati Gatot.

Salah satu SKPD yang anggarannya dipangkas adalah Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten OKU Selatan, memaksa harus mengecangkan ikat pinggang dan mencermati anggaran seefisien mungkin.

”Tahun 2015 ini banyak dana kami yang dilakukan pemangkasan, karena pada tahun ini APBD dipusatkan untuk pembangunan infrastruktur di akhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sekarang ini,” ujar Hasan Basri, Kepala Dinas Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Oku Selatan kepada Kabar Sumatera kemarin.

Ditambahkan, imbas dari pemangkasan dana tersebut pihaknya harus menggurangi pos-pos yang dianggap kurang penting. Khususnya dana untuk berlangganan Koran.

Dinas Kehutanan dan Perkebunan sekarang ini akan benar-benar selektif, media apa saja yang bisa melakukan kerja sama berlangganan koran pada dinasnya.

“Hal ini dikarenakan minimnya dana yang kami peroleh dari APBD tahun 2015 ini,” ujar Hasan.

Tidak seperti tahun 2014 lalu, mungkin puluhan media yang melakukan kerja sama dengan Dinas Kehutanan. Tapi untuk tahun ini, dia berharap kepada rekan-rekan media untuk dapat memaklumi keadaan ini.

Jangankan untuk memenuhi dana untuk berlangganan koran seperti tahun kemarin, dana untuk operasinal dinas yang bersangkutan saja harus benar-benar disesuaikan. Atau diposkan, dimana dana yang sangat dibutuhkan (vital).

Hal ini senada juga diungkapkan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Oku Selatan, Maha Resi Tama, beberapa hari lalu kepada Kabar Sumatera. Adanya pemangkasan dana Humas dan Protokol di APBD tahun 2015 ini, membuat bagian ini kesulitan mengatur pos-pos yang harus dikeluarkan.

Dari total dana yang dianggarkan Bagian Humas dan Protokol, khususnya untuk dana Humas saja, hanya disetujui sekitar 50 % dari anggaran yang dibutuhkan.

“Kabupaten OKU Selatan untuk tahun 2015 ini memfokuskan diri pada pembangunan Infrastruktur. Oleh sebab itu banyak sekali dana SKPD yang dilakukan pemangkasan,” ujar Dudung, panggilan akrab Maha Resi Tama.

 

TEKS       : FITRI

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster