Lurah Keluhkan Data PBB Banyak Ganda

 199 total views,  2 views today

Ilustrasi | Dok KS

Ilustrasi | Dok KS

KAYUAGUNG – Seluruh lurah dan kades di wilayah Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengeluhkan banyaknya data pajak bumi dan bangunan (PBB) yang ganda.  Akibatnya, lurah dan camat bingung saat membayar PBB.

Banyaknya data ganda tersebut diungkapkan oleh Camat Kayuagug kepada Wakil Bupati OKI, HM Rifai, SE, saat kunjungan kerjanya ke Kantor Kecamatan Kota Kayuagung, Rabu (14/1).

Menurut Wakil Bupati, banyak keluhan dari para lurah dan kades, salah satunya adalah banyak ditemui data PBB yang ganda. Semua keluhan itu akan kata dia akan segera ditindaklanjuti pihaknya.

“Kita akan segera tindaklanjuti. Dan mengintruksikan kepada Dinas Pengelolaan dan Pendapatan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten OKI, untuk memperbaiki data PBB disetiap desa dan kelurahan. Kalau tidak segera diperbaiki maka akan berdampak pada pendapatan asli daerah (PAD) di tahun berikutnya,” kata Wabup.

Dalam kesempatan tatap muka langsung dengan para lurah dan kades yang ada di Kecamatan Kota Kayuagung, Wabup meminta agar mereka mampu bekerja sebaik mungkin dalam melayani masyarakat. Karena tugas lurah dan kades sangat erat kaitannya dalam pelayanan publik.

“Tujuan ini tak lain sebagai ajang silaturrahmi dengan lurah dan kades, kita mendengarkan langsung keluhan mereka yang selama ini dihadapi dalam menjalankan tugasnya. Dan semua keluhan itu akan kami tampung dan ditindaklanjuti,” ungkap Wabup.

Kunjungan kerja di setiap kecamatan bukan hanya dilakukan di Kota Kayuagung saja, melainkan nanti akan digilir sehingga semua kecamatan dikunjungi. Untuk bertatap muka langsung dengan para kades dan camat di Kecamatan masing-masing.

“Besok kita akan kunjungi Kecamatan Pedamaran, sesuai jadwalnya,” ujarnya.

Camat Kota Kayuagung, Deni Agung Arifson, mengapresiasi kunjungan kerja Wakil Bupati OKI, ke Kantor Kecamatan yang dipimpinnya.

“Ini merupakan hal yang positif menurut kami. Karena setahu saya dari bupati yang dulu-dulu, tidak pernah seorang wakil bupati dating memantau langsung dengan turun ke lapangan melakukan tatap muka dengan lurah dan kades. Apalagi ini kegiatan yang sudah diagendakan secara bergilir,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya banyak menyampaikan kepada wabup, terkait permasalahan yang ada.

“Kita sampaikan seperti halnya mengenai pelayanan, kami berharap kepada wabup kedepan untuk bisa memantu perbaikan kantor lurah dan kades. Karena masih banyak yang perlu diperbaiki. Alhamdulillah tahun ini sudah ada dua kantor lurah yang direhab, yaitu kantor Kelurahan Paku dan Kelurahan Kayuagung Asli.” tandasnya.

 

TEKS      : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster