Lubuklinggau Siap Gelar Porprov 2015

 219 total views,  2 views today

Rapat koordinasi persiapan Porprov 2015, | Dok KS

Rapat koordinasi persiapan Porprov 2015, | Dok KS

Palembang – Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-10 yang akan berlangsung 24 hingga 30 Mei 2015 mendatang.

Menurut orang nomor satu di kota berjuluk Bumi Silampari itu, persiapan yang telah mereka lakukan untuk menggelar ajang olahraga antar kabupaten/kota se-Sumsel itu sudah mencapai sekitar 90 persen. Persiapan yang dimaksud seperti keamanan, akomodasi dan infrastruktur pendukung lainnya.

“Kami tak terlalu berambisi untuk menjadi juara umum di Porprov ini, namun kami harapkan bisa menjadi tuan rumah yang baik di ajang ini. Kami harap dukungan penuh dari masyarakat Sumsel,” kata Prana Putra Sohe usai rapat koordinasi di sekretariat Koni Sumsel, Kamis (15/1) siang.

Meskipun tak mematok target muluk menjadi juara umum, namun ia mengaku bangga dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan olahraga empat tahunan yang akan diikuti 17 kabupaten/kota di Sumsel. Kesempatan ini juga sekaligus menjadi ajang  Lubuklinggau untuk mempromosikan daerahnya.

“Ajang ini sekaligus menjadi sarana (promosi) jelang Visit Lubuklinggau 2018 mendatang,” urainya.

Sementara Itu, Ketua Harian Koni Sumsel Dhennie Zainal menjelaskan, dari hasil rapat kemarin  ada 23 cabang olahraga yang telah diinventarisir untuk dipertandingkan.

“Untuk sementara ini  ada 23 cabor, tetapi sewaktu -waktu masih bisa berubah. Tergantung dari kesiapan masing-masing kabupaten dan kota,” terangnya.

Adapun 23 cabang tersebut  meliputi atletik, balap sepeda, biliar, bola basket, boli voli indor, bola voli pasir, bridge, bulu tangkis, catur, karate, menembak, panjat tebing, pencak silat, renang, senam, sepakbola, sepak takrau, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju, wushu, dan kempo.

Kemudian 17 kabupaten kota tersebut yakni  Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Lubuklinggau, Musi Rawas, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Pagar Alam, Empat Lawang, Pali, dan Muratara.

 

TEKS       : IQBAL

Editor     : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster