Ketua Bapilu Hanura OKI Meninggal

6 total views, 3 views today

Ilustrasi Partai Hanura | Dok KS

Ilustrasi Partai Hanura | Dok KS

KAYUAGUNG – Partai Hanura Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berduka. Kader terbaik mereka, Drs Nazarudin Badar, Ketua Bapilu Hanura, meninggal dunia Kamis (15/1) pukul 21.00 WIB, kerena penyakit parises usus dan diabetes yang dideritanya.

Kepergian Nazar membuat sebagai kalangan pejabat dan rekannya merasa kehilangan. Salah satunya Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten OKI, Juni Alpansuri, SSI.

Menurut Juni yang juga anggota DPRD OKI ini, sosok Nazarudin tak asing lagi di matanya, dia pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif Provinsi Sumsel, Ketua Bapilu OKI Hanura, seorang pendidikan dan mantan pejabat daerah Kabupaten OKI.

Selama bergabung di Partai Hanura, kata Juni Alpansuri, dia banyak memberikan pemikiran-pemikiran untuk kemajuan partai.  Walau tidak terpilih menjadi anggota dewan, sambung dia, beliau tetap menjadi kader militan Partai Hanura.

“Kita sangat kehilangan beliau, khususnya kami dari kader partai. Kami mendoakan agar amal ibadahnya diterima Allah SWT.” ujar Juni, kemarin.

Diketahui selain berkecimpung di partai, almarhum juga pernah menjadi seorang guru. Dan menduduki jabatan penting di sejumlah instansi pemerintahan kabupaten OKI di tahun 2000 an.

Memasuki masa pensiun dia memutuskan untuk membuka usaha rumah makan di kawasan jalan lintas timur. Usahanya yang tak berlangsung lama karena tak jalan. Membuat dia memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan memilih bergabung dengan Partai Hanura.

Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten OKI, Husin, SPd, yang merupakan adik kandung almarhum mengatakan, pihak keluarga sangat kehilangan dia. Sebagai kakak, kata Husin, dia banyak memberikan semangat dan motivasi baginya dalam hal pekerjaan.

“Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Allah SWT.” tandasnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR   : FJ ADJONG.

 





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com