Keberadaan SMK Sederajat di PALI Tak Sebanding dengan SMP

 257 total views,  2 views today

PALEMBANG – Keberadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ternyata tidak sebanding dengan kereadaan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hal itu terkuat saat anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut.

Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Fahlevi Maizano mengatakan, pihaknya akan menanyakan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, terkait masalah tersebut. Sementara anggaran untuk 2015 sudah ditetapkan.

“Di sana (Kabupaten PALI) jumlah SD dan SMP tidak sebanding dengan jumlah SMA dan SMK yang ada. Baru sekitar 50-60 persen saja. Jadi mereka minta untuk dipenuhi sekolah baik SMA maupun SMK,” kata politisi PDIP Sumsel itu saat dibincangi diruang kerjanya, Kamis (15/1).

Lanjut Fahlevi, saat ini permasalahan yang ada di SMA dan SMK dikembalikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. “Jadi Dinas Pendidikan kabupaten/kota sudah tidak mempunyai kewenangan lagi,” tambahnya.

Selain mengenai kebutuhan SMA dan SMK, sambung Fahlevi, pihaknya juga menanyakan prioritas di bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan program-program selama tahun 2014 di Kabupaten PALI.

” Komisi V juga menanyakan program dari Provinsi, apakah sudah tercapai atau belum, serta apa saja yang dibutuhkan Kabupaten PALI, termasuk Kabupaten Kota lainnya,” ucapnya.

 

Teks     : ARDHY FITRIANSYAH

Editor    : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster