Kamtibmas di Pagaralam Kondusif

 328 total views,  6 views today

PAGARALAM – Kondisi keamanan dan ketertiban (Kamtib) khususnya di Bumi Besemah ini tergolong kondusif. Hasil evaluasi, kejadian kriminal masih tinggi secara umum di tahun ini dan turun dari tahun sebelumnya, seperti curas dan curat.

“Meski kejahatan turun, tapi harus siap siaga menyikapi hal itu, termasuk kejahatan narkoba pun tinggi,” kata Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM dalm silaturahmi antara TNI-Polri, Pemerintah daerah dan masyarakat di Gedung Seminar Komplek Perkantoran Gunung Gare, Kota Pagaralam, kemarin (14/1).

Seiring program Presiden Joko Widodo, khususnya di Sumsel, sudah dibahas dan dikoordinasikan dengan gubernur dan Panglima TNI AD untuk bersama memberantas peredaran narkoba.

“Beberapa waktu lalu di Sumsel ditemukan ladang ganja (Empat Lawang, red). Selain itu, Sumsel pun jadi sasaran produksi barang narkoba,” jelasnya seraya berkata akibat penyalagunaan narkoba, sudah berapa banyak korban termasuk anak-anak dan jangan sampai korban lebih banyak lagi.

Ia mengatakan, tanggal 20 Januari nanti akan digelar upacara serentak gerakan berantas narkoba.

“Ya, jangan sampai hal itu hanya sebatas diperingati atau formalitas saja, tapi mesti menjadi komitmen bersama seluruh lapisan dalam memuwujudkan Indonesia bebas Narkoba,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Pagaralam AKBP Saut P Sinaga SIk Msi menambahkan, kunker Wakapolda yakni silaturahmi sekaligus melihat lebih dekat dengan jajaran Polres Pagaralam beserta unsur muspida di Pagaralam Dandim 0405 Lahat Letkol Inf Tri Haksoro.

Ia mengatakan, melalui kegiatan ini diharapakan sinergi antara Polri dan TNI di wilayah dapat terjalin erat dalam mendukung kinerja jajaran dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, salah satunya menciptakan Kamtibmas di masyarakat.

Sedangkan Sekda Kota Pagaralam Drs H Safrudin MSi mengatakan, Pemkot Pagaralam menyambut baik kunjungan Wakapolda.

“Mengenai saran dan masukan yang disampaikannya, diharapkan dapat menjadi komitmen dalam memajukan pembangunan Pagaralam,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, selain jajaran TNI-Polri, kegiatan berlangsung baik dan lancar dengan dihadiri Ketua DPRD Kota Pagaralam Ruslan Abdul Gani, Kajari Pagaralam Ranu Indra SH, Ketua PN Harun Julianto SH, Tokoh Agama, masyarakat, Pemuda, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

 

TEKS       : ANTONI STEFEN

EDITOR   : FJ ADJONG





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster