Jadwal ISL Mundur, Benny Dolo : Ada Untung Ruginya

 482 total views,  2 views today

Benny Dolo | Foto ; Bagus Kurniawan

Benny Dolo | Foto ; Bagus Kurniawan

Palembang – Indonesia Super League (ISL) 2015, yang dijadwalkan akan mulai bergulir pada 1 Februari mendatang dipastikan mundur.

Mundurnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia disebabkan beberapa faktor, mulai dari adanya proses verifikasi terhadap klub-klub peserta masih berlangsung di awal Februari, bermainnya Persib Bandung pada babak kualifikasi Liga Champions Asia 2015 tanggal 10 Februari melawan tim asal Vietnam, Hanoi

Serta adanya beberapa klub yang belum memenuhi persyaratan untuk mengikuti ISL, seperti yang digariskan PT Liga Indoneisa selaku penyelenggara.

PT Liga Indonesia selaku pengelola kompetisi menetapkan, kick-off perdana ISL pada 21-22 Februari mendatang. Alhasil, beberapa program persiapan setiap klub ISL juga dipastikan akan berubah.

Mundurnya jadwal kompetisi tersebut, pelatih kepala Sriwijaya FC (SFC) Benny Dolo menilai cukup berdampak pada persiapan tim.

“Ya, kalau saya pikir dampaknya ada negatif dan positifnya. Negatifnya tentu kita kehilangan program yang telah dibuat dan  terpaksa  harus mengubah program latihan. Kalau segi positifnya, kita punya banyak waktu  untuk menyiapkan tim sebelum berlaga di kompetisi nanti,” terang Benny Dolo, mantan pelatih Arema Malang.

Soal perubahan program latihan, juru latih kelahiran 1950 itu tidak membahasnya lebih jauh. Ia mengatakan dalam rentang waktu lebih kurang satu bulan sebelum terjun ke ISL, Ferdinand Sinaga dan kolega akan digodok dengan materi latihan yang menjurus pada kekompakan tim, walau ia mencermati kerjasama tim sudah menunjukkan kemajuan setelah beberapa kali melakoni latih tanding.

“Para pemain memang masih belum pada performa terbaik, karena mereka baru saja bergabung dalam tim. Sampai saat ini kita masih mencari komposisi tim (ideal),  jadi waktu yang ada ini akan kita manfaatkan untuk itu, termasuk SCM Cup ini kita akan melihat sejauh apa perkembangannya,” paparnya.

Apalagi, lanjutnya, setelah melihat performa Persija Jakarta dan Arema Cronus kala tampil di Trofeo Persija 2015, 11 Januari lalu. Bendol, sapaan akrab Benny, menilai dua klub papan atas tersebut termasuk klub yang bakal menjadi kompetitor berat SFC dalam meraih gelar musim ini.

“Kalau lihat materi pemain (Persija dan Arema) kemrin, persaingan kompetisi musim ini sangat berat apalagi jadi satu wilayah. Tapi satu wilayah ini enak (kompetitif) dan inilah  kompetisi yang benar,” tutupnya.

 

TEKS      : IQBAL

Editor    : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster