Bulan Januari, Penjualan Elektronik Menurun

 333 total views,  2 views today

Toko Electronic Solution | Dok KS

Toko Electronic Solution | Dok KS

PALEMBANG – Memasuki pertengahan bulan januari 2015, penjualan barang elektronik mengalami penurunan hingga 5 persen, akibat anjloknya harga di sektor perkebunan.

Menurut Yusep Suseno W sebagai Asisten Branch Manager Electronic Solution, Palembang Squere, penurunan dari penjualan barang elektronik ini diperkirakan karena turunnya harga karet maupun sawit, yang mana selama ini pembeli kebanyakan berasal dari daerah yang sangat mempengaruhi terhadap penjualan.

“Dibandingkan dari akhir 2014 lalu, sekarang pembeli agak kurang, mungkin karena turunnya harga karet, dimana selama ini konsumen Electronic Solution (ES) banyak dari daerah,”katanya kepada Kabar Sumatera, Kamis, (15/1).

Agar penjualan tidak mengalami penurunan untuk selanjutnya, ES memberikan tawaran dengan program Harga Kaget di Awal Tahun. Promo ini harga yang sangat murah, yaitu cashback up to Rp 13 Juta untuk semua item Elektronik di ES.

Bagi member ES akan mendapatkan poin tiap pembelian yang bisa dipakai untuk pemotongan harga berikut nya saat berbelanja di ES dengan mendapatkan potong hingga 50 persen dari harga masing-masing elektronik.

Ia menjelaskan, kartu member ES ada dua jenis, yaitu kartu member reguler dan platinum. Untuk pengguna kartu member Platinum akan mendapatka jasa free pengiriman barang, dan diskon 5 persen untuk perpanjangan garansi 4 tahun.

Untuk penggunan kartu member platinum, Setiap member ES akan diberikan voucher belanja Rp100.000 dengan cara mengajak keluarga maksimal 3 orang untuk berbelanja, dan mengajak membuat member di ES, yang berlaku di ES Palembang Square hingga februari mendatang.

Selain dari program Harga Kaget di Awal Tahun, ES juga bekerja sama dengan bank BCA, Yusep menjelaskan, bagi pengguna pembeli pengguna kartu kredit BCA diberikan potongan harga.

“Untuk minggu ini kita berikan potongan harga untuk pembeli yang membayar dengan kartu kredit BCA, potongan nya mencapai Rp 500.000,”katanya.

Yusep menambahkan, selama tahun 2014, ES mengalami peningkatan dalam penjualan, yang mana peningkatannya mencapai 15 persen dari tahun sebelumnya, penjualannya didukung dari sektor penjualan televisi yang menjadi banyak minat bagi masyarakat.

“Yang paling tinggi penjualannya TV 32 Inch, ini yang paling banyak menyumbang penjualan ES,” katanya.

Mengenai target untuk tahun 2015, Yusep menjelaskan, akan meningkatkan penjualan minimal 15 persen dari tahun 2014, dan harga untuk elektronik akan mengalami kenaikan untuk semua produk.

“Kemungkinan harga naik di tahun 2015, yang sekarang saga elektronik jenis AC sudah naik 5 persen dari harga sebelumnya,”katanya.

 

TEKS     : ANDI HARYADI

EDITOR : FJ ADJONG


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster