Venue Mauntine Bike Lubuklinggau Terbaik Dunia

 317 total views,  2 views today

Atlet AMBC dari salah satu negara saat melakukan latihan di track Lubuklinggau tepatnya di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau | Dok KS

Atlet AMBC dari salah satu negara saat melakukan latihan di track Lubuklinggau tepatnya di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau, beberapa waktulalu. | Dok KS

LUBUKLINGGAU – Pembangunan inclinator (kereta miring, red) di kaki wisata alam Bukit Sulap Lubuklinggau terus dikebut. Jika penunjang menuju puncak bukit ini selesai, maka venue Mauntine Bike Lubuklinggau akan mendapat predikat terbaik di dunia.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, kepada Kabar Sumatera,kemarin menjelaskan berdasarkan penilaian saat ini venue MTB Lubuklinggau di kawasan wisata alam Bukit Sulap terbaik di Asia.

“Presiden International Pederation Cycling, Co He Wook pada pelaksanaan Asian MTB kemarin mengatakan kalau venue kita terbaik di ASIA saat ini, nanti kalau kereta miring selesai kita akan terbaik Dunia,” terang Nanan, sapaan H SN Prana Putra Sohe.

Menurut suami Hj Yetti Oktarina Prana ini, perjuangan untuk membangun inclinator di kaki Bukit Sulap yang merupakan wilayah TNKS memakan waktu lebih kurang delapan bulan, mulai dari mengurusi Izin Pengelolaan Pariwisata Alam (IPPA) di Kementrian Kehutanan Republik Indonesia.

Sejak IPPA tersebut dikeluarkan Menteri Kehutanan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Zulkifli Hasan, Pemkot Lubuklinggau mulai melakukan pembangunan. Alhasil,saat ini sudah nampak tapak-tapak dudukan bakal rel kereta miring tersebut.

Selain inclinator,lanjut, Nanan, Pemkot juga membangun sky lift yang berfungsi membawa pengunjung ke puncak Bukit Sulap Lubuklinggau.

“Kalau ini selesai baru Lubuklinggau yang venue MTB dilengkapi dengan kereta miring menuju keatas,dan sky lift,” ujar Nanan.

Nanan menargetkan pembangunan kereta miring dan sky lift bisa selesai pada pelaksanaan MTB Asian Series dan Asian Fasivic diakhir.

 

TEKS        : SRI PRADES

EDITOR    : FJ ADJONG

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster