Pegadaian Daffa Com Terus Anjlok

 1,672 total views,  2 views today

PALEMBANG – Daffa Com sebagai pusat pengadaian barang elektronik saat ini sedang mengalami pasang surut untuk penjualan barang-barang seperti laptop, komputer, dan kamera. Jaya, Owner Daffa Com mengungkapkan untuk grafik penjualan barang-barang elektronik dipengadai saat ini terlihat lesu, hal ini dikarenakan belum memasuki tahun ajaran baru.

“Kalau sudah memasuki tahun ajaran baru, untuk penjualan mengalami peningkatan hingga 25 persen dari hari biasa, namun kalau hari-hari biasa ada satu hingga lima konsumen yang melakukan transaksi.” katanya saat ditemui di tokonya yang berada di Jalan Inspektur Marzuki depan Simpang Penjara Pakjo Palembang, Rabu (14/1).

Tambah Jaya, untuk segmen pasar kebanyakan dari kalangan pelajar yang akan membutuhkan laptop maupun komputer. Rata-rata yang melakukan transaksi di Daffa Com ini berasal dari kalangan pelajar yang ada di Kota Palembang, namun sebagian besar juga ada dari kalangan masyarakat biasa.

“Hampir 70 persen transaki dilakukan oleh pelajar, sedangkan 30 persen dari kalangan masyarakat biasa. Harga jual seperti laptop seken di Daffa Com ini berkisar Rp6 juta, netbook Rp2 jutaan, dan kamera Rp4 jutaam tergantung dengan merek dan kondisi barang ” ujarnya.

Tak hanya melakukan jual beli barang, Daffa Com juga menerima
Penitipan barang berupa laptop, komputer, dan barang elektronik lainnya. Menurut Jaya, untuk penitipan barang saat ini terus mengalami peningkatan, hal ini sangat jauh berbeda dengan penjualan barang elektronik.

“Untuk penitipan barang saat ini terus mengalami peningkatan. Seperti laptop yang mengalami peningkatan hingga 40 persen,” katanya.

Selama bulan Januari Daffa Com sedang memberikan diskon 10 persen serta gratis instal 3 bulan bagi konsumen yang melakukan transaksi di Daffa Com.

“Pengadaian kita ini berbeda dengan pendagaian negeri, karen pengadai ini lebih untuk membantu masyarakat yang memerlukan uang,” ungkapnya.

Namun dirinya optimis untuk penitipan dan pengadaaian akan meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dengan dalam satu minggu untuk penitipan dan pengadaian mengalami peningkatan.
TEKS      : AMINUDDIN

EDITOR  :RINALDI SYAHRIL

 


TAG



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster