Harga Tiket Air Asia tak Goyah

 332 total views,  2 views today

Ilustrasi Pesawat Air Asia | Ist

Ilustrasi Pesawat Air Asia | Ist

PALEMBANG – Sejak peristiwa terjatuhnya Airasia beberapa waktu lalu dianggap tak mempengaruhi harga tiket penerbangan di Carmeta Tour and Travel. Carmeta Tour and Travel bahkan tetap memberikan harga tiket seperti biasa kepada pelanggannya.

“Saya lihat jatuhnya AirAsia tidak ada dampaknya ke Carmeta. Makanya kita masih berikan harga seperti biasa,” ujar Risma, Tour Manajer Carmeta Tour and Travel Palembang, Rabu (14/1).

Terkait akan dihapusnya tiket murah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Risma berkata, bahwa di Carmeta Tour and Travel belum ada pemberlakuanya dan tidak berpengaruh untuk harga ataupun penjualannya. Hanya saja sejak adanya musibah AirAsia, penerbangan yang harusnya tiap hari itu dikurangi, khususnya penerbangan dari Palembang ke Medan.

“Pemesanan atau pun peminat masih setandar seperti biasa, itu juga yang katanya tidak ada lagi tiket murah kan baru rencana,tapi belum tahu, kalau untuk sekarang masih seperti tidak terjadi apa-apa. Cuma ada beberapa penerbangan yang saat ini katanya banyak yang tidak ada izin dan segala macam nya kita tidak tahu. Misal, ada perubahan atau skedul yang berubah itu biasanya dari Airline akan ada info,” jelasnya.

Tambah Risma, selain tidak berdampak kepada harga tiket penerbangan, juga tidak ada dampak kepada peminat atau trauma masyarakat terhadap transportasi udara,

“Trauma juga balik lagi ke peminatnya masing-masing, karena ada juga dari penumpang yang mengatakan kalau memang sudah ajal ya mau di apakan lagi, kalau pun ada hanya beberapa, dan sebenarnya juga tergantung dari keperluan penumpang sendiri,” tukasnya.

Carmeta Tour and Travel tidak hanya menyediakan transportasi udara tapi juga menyediakan transportasi laut, yang bertujuan hanya untuk Palembang Mentok, yang juga bisa jadi alternatif bagi penumpang yang tidak ingin menggunakan transportasi udara.

“Ya, selain pesawat kita juga menyediakan tiket kapal, tapi hanya satu jurusan Palembang- Mentok, itu juga sebagai alternatif untuk penumpang yang mungkin trauma untuk transportasi udara, dan harga tiket nya yang tadinya Rp 230 ribu setelah kenaikan BBM pertama mnjadi Rp265 ribu,” tuturnya.

 

TEKS      : YUNI DANIATI

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster