Guru Dilarang Gagap Teknologi

 370 total views,  2 views today

Ilustrasi | Bagus Kurniawan

Ilustrasi | Bagus Kurniawan

LUBUKLINGGAU – Kabar buruk bagi para guru yang gagap teknologi (Gaptek). Pasalnya, mulai semester genap tahun pelajaran 2014/2015 Yayasan Budi Utomo (Boedoet) Lubuklinggau mewajibkan guru mengajar menggunakan infocus. Konsekuensinya, bagi guru yang tidak menguasai teknologi, alias gaptek, siap-siap mendapat sanksi tegas dari yayasan.
Penegasan ini disampaikan Direktur Yayasan Budi Utomo Lubuklinggau, Elven Asmar didampingi Kepala SMA Budi Utomo Lubuklinggau, Aisyah Asmara Jaya. “Sebenarnya kebijakan ini sudah dari awal 2014, tapi belum diwajibkan. Nah, mulai awal ajaran semester genap ini, kita wajibkan semua guru harus menggunakan infocus,” kata Aisyah.
Aisyah yang merupakan putri pemilik yayasan Boedoet menuturkan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan menggunakan infocus memberikan penyegaran dan memacu para pendidik memahami kemajuan tekonologi. Artinya, lanjut Icha sapaan Aisyah Asmarajaya, dengan wajib infocus ini paling tidak guru-guru yayasanya tidak gagap teknologi.
“Seorang guru itukan tidak boleh gagap teknologi, karena sekarang para siswa sudah pintar-pintar semua menggunakan teknologi. Nah kita tidak mau guru kalah canggihnya dengan murid,” tegas Icha, kemarin.
Disisi lain, putri kedua Elven Asmar dan Yuliana Katili ini juga menerangkan bahwa SMP-SMA-SMK Budi Utomo Lubuklinggau pada awal september 2014 yg lalu sudah melaksanakan akreditasi dan setelah hampir tiga bulan menunggu hasilnya, Budi Utomo mendapatkan nilai B semua.
Icha menyebutkan, tepat pada12 Januari 2015, dirinya mengaku sudah genap satu tahun mengemban amanah orang tuanya di SMA Budi Utomo Lubuklinggau. Terkait dengan itu, menurut Icha, SMP-SMA-SMK Budi Utomo akan mengadakan perayaan Ulang Tahun yang ke-28 pada 22 Februari-1 Maret 2015. “Dalam lomba acara itu akan dirangkai dengan perlombaan, bola volli, futsal, bola tangan, lomba lagu dangdut dan lomba mewarnai khusus TK Budi Utomo Lubuklinggu,” ujarnya.

TEKS : SRIP RADES
EDITOR : IMRON SUPRIYADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster