Ferdinand dan Tibo, Calon Kuat Kapten SFC

 369 total views,  2 views today

Ferdinan Sinaga | Foto : Bagus Kurniawan

Ferdinan Sinaga | Foto : Bagus Kurniawan

PALEMBANG – Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai alias Tibo, dua pemain berlabel Tim Nasional (Timnas), yang saat ini bermain untuk Sriwijaya FC (SFC), menjadi kandidat kuat untuk mengisi ban kapten pada musim kompetisi 2015 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan ban kapten dari pelatih kepala SFC Benny Dolo ke lengan Ferdinand Sinaga saat SFC menghadapi Persija Jakarta dalam  Trofeo Persija 11 Januari lalu. Kemudian kala berhadapan Arema Cronus, ban kapten dipercayakan kepada Titus Bonai.

“Untuk saat ini mereka berdua termasuk kandidat kapten SFC musim ini, tapi kemungkinan ada pemain lain. Karena kita masih akan melihat perkembangannya ke depan (dalam latihan dan  turnamen pra musim ini SCM Cup),” kata pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut.

Sementara itu, asisten pelatih SFC Hendri Susilo menambahkan, pihaknya masih butuh waktu untuk memutuskan siapa yang layak  menyandang ban kapten sebelum mengetahui betul bagaimana karakteristik setiap pemain.

“Tibo dan Ferdinand masih dalam percobaan, kita belum bisa putuskan siapa yang layak jadi kapten musim depan,” kata Hendri.

Lanjutnya, untuk menentukan siapa yang pantas menjadi kapten, pihaknya perlu pengamatan seksama untuk melihat jiwa kepemimpinan sang pemain baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Tapi sejauh ini baru dua pemain ini yang kita coba jadi kapten,” pungkas eks asisten pelatih Persija itu.

Seperti diketahui, kapten tim musim 2014 lalu pernah dipegang oleh Lancine Kone yang kini berlabuh ke Persipura Jayapura. Kemudian bergeser ke lengan Erol Iba namun tidak sampai akhir musim karena mengalami cedera sebelum akhirnya Asri Akbar didapuk menjadi kapten.

 

TEKS        : IQBAL

Editor      : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster